Comscore Tracker

Arsenal Mau Rekrut Striker Pengangguran

Costa punya kans besar kembali ke Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim dingin 2022 mulai menunjukkan geliatnya. Kali ini, muncul rumor kalau striker Spanyol berdarah Brasil, Diego Costa, bakal balik ke Premier League.

Namun, dia tak akan kembali ke Chelsea, melainkan ingin dipinang Arsenal. Costa saat ini berstatus free agent karena sudah tak terikat kontrak dengan klub manapun usai mengakhiri kerja sama dengan klub asal Brasil, Atletico Mineiro.

Daily Mirror melansir, Arsenal serius ingin mendatangkan eks penyerang Chelsea itu ke Emirates Stadium. Terlebih, mereka sangat membutuhkan penyerang yang tajam untuk membuat lini depan The Gunners lebih bertaring lagi.

1. Pengalaman Diego Costa yang dibutuhkan

Arsenal Mau Rekrut Striker Pengangguransportsmole.co.uk/Reuters

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memang belum menemukan sosok penyerang yang ideal dalam skuadnya. Pierre-Emerick Aubameyang, sudah dalam dua musim terakhir performanya menurun tajam. Sementara, pemain lainnya macam Alexander Lacazette juga masih belum bisa membuktikan ketajamannya.

Tak hanya itu, kondisi Arsenal semakin sulit lantaran Aubameyang juga saat ini harus absen lantaran membela Gabon di Piala Afrika. Sehingga, manajer asal Spanyol itu merasa jika Arsenal butuh sosok striker matang yang siap jadi andalan di lini depan.

Baca Juga: Perkuat Sektor Gelandang, Arsenal Coba Bajak Tielemans

2. Hemat keuangan

Arsenal Mau Rekrut Striker PengangguranInstagram/@diego.costa

Walhasil, opsi terbaik bagi Arteta adalah mendatangkan Costa. Selain karena bisa mendatangkannya secara gratis, dia juga tak punya banyak pilihan penyerang yang bisa didatangkan Arsenal dengan mudah. Mengingat, para pemain dunia sudah punya harga yang cukup mahal untuk ditebus.

Manajemen Arsenal pun disebutkan sudah bergerak cepat untuk bisa menjajal kemungkinan Costa pindah. Mereka bahkan sudah melakukan komunikasi dengan mantan bomber Atletico Madrid tersebut untuk mencapai kesepakatan.

Namun, sampai saat ini diskusi yang digelar belum bersifat formal. Sebab, Arsenal belum menunjukkan tanda-tanda untuk mengajukan tawaran resmi kepada Costa.

3. Catatannya impresif

Arsenal Mau Rekrut Striker PengangguranDiego Costa (irishtimes.com)

Usai memutus kontraknya dengan Mineiro, Costa masih bersantai di Spanyol demi berlibur. Dia masih belum menentukan masa depannya ke depan usai berhasil membawa Mineiro jadi kampiun di kompetisi kasta tertinggi Brasil tersebut.

Walau dapat tawaran dari Corinthians, Costa sampai saat ini belum merspons. Dia tampaknya masih ingin melihat tawaran terbaik dari klub-klub papan atas Eropa.

Karier Costa memang cukup cemerlang selama memperkuat Atletico Madrid dan Chelsea. Bersama Chelsea, dia bahkan mampu tampil sebanyak 120 kali degan meraih 59 gol, plus mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga untuk publik Stamford Bridge.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Chelsea

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya