Setelah 10 Tahun, Arsenal Siap Jual Emiliano Martinez

Arteta masih prioritaskan Bernd Leno sebagai kiper utama?

Jakarta, IDN Times - Karier Emiliano Martinez bersama Arsenal nampaknya akan berakhir dalam waktu dekat. Meski sukses membawa Arsenal jadi kampiun Piala FA ke-14, Martinez dikabarkan menuntut menit bermain yang banyak dan enggan untuk jadi sekadar deputi bagi kiper utama Meriam London, Bernd Leno.

1. Martinez akan dijual oleh Arsenal musim ini?

Setelah 10 Tahun, Arsenal Siap Jual Emiliano Martinezsportsmole.co.uk

Dilaporkan oleh Adam Crafton di The Athletic, Arsenal disebut siap melepas Emiliano Martinez karena Mikel Arteta tidak siap memberikan jatah kiper utama untuk pria Argentina ini. Pasalnya, kiper utama Arsenal, Bernd Leno, sudah sembuh dari cedera dan dimainkan oleh Arteta di laga persahabatan melawan MK Dons, tengah pekan lalu.

Martinez sendiri butuh menit bermain karena ia sudah berusia 27 tahun dan butuh jaminan sebagai kiper inti demi mimpinya bermain untuk Timnas Argentina.

Baca Juga: 3 Hal Ini Bikin Arsenal Pede Datangkan Gabriel Magalhaes

2. Martinez sudah siratkan akan pergi dari Arsenal demi jaminan posisi inti

Setelah 10 Tahun, Arsenal Siap Jual Emiliano Martinezfootball.london

Beberapa waktu lalu, sesaat usai menjuarai Piala FA, Martinez sudah mengindikasikan bahwa ia mengincar posisi kiper nomor satu Arsenal. Dan jika tak mendapatkannya bersama The Gunners, ia akan hengkang ke klub lain.

"Saya sudah menunjukkan kepada klub bahwa saya layak bermain untuk mereka. Di musim depan, saya butuh banyak menit bermain. Itu satu-satunya cara saya akan bertahan di Arsenal. Target saya adalah menyegel status kiper utama di Arsenal dan jadi kiper utama Timnas Argentina. Jika saya tak bisa mendapatkannya saat bersama Arsenal, tentu saya akan hengkang," ujar Martinez saat diwawancara radio lokal Argentina, Continental.

3. Arsenal sudah siapkan pengganti Martinez?

Setelah 10 Tahun, Arsenal Siap Jual Emiliano MartinezKiper Brentford, David Raya. Twitter/@dadiidraya1

Sementara itu, Arsenal sendiri tengah berupaya keras mempersiapkan perekrutan kiper baru jika Martinez dijual pada musim panas ini. Real Betis dan Valencia dikabarkan berminat memboyong kiper yang sudah 10 tahun berseragam Arsenal sejak tahun 2010 ini. Sayang, banderol £20 juta yang disematkan The Gunners agaknya sedikit terlalu tinggi dan berpeluang membuat Martinez diberi harga diskon.

Sementara itu, Arsenal tengah memantau situasi David Raya, kiper milik Brentford. Kiper berusia 24 tahun asal Spanyol itu dilirik untuk jadi deputi Leno jika Martinez resmi meninggalkan Emirates Stadium.

Baca Juga: Jarang Dapat Menit Bermain, Emiliano Martinez Siap Tinggalkan Arsenal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya