Asnawi Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Gabung Joennam Dragons

Asnawi sebelumnya sukses bersama Ansan Greeners

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam Bahar hampir dipastikan bakal bergabung dengan klub kasta kedua K-League 2 Jeonnam Dragons. Dia disebut tengah melakukan tes medis sebelum diresmikan jadi pemain anyar.

“Asnawi menjalani tes medis pagi hari pada 25 Januari 2023 di sebuah rumah sakit di Gwangyang, Jeollanam-do,” tulis sebuah laporan dikutip Sports G.

Masih dalam laporan yang sama, Asnawi terlihat menggunakan pakaian hitam saat datang ke rumah sakit tersebut. 

1. Asnawi segera gabung dengan skuad Jeonnam Dragons

Asnawi Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Gabung Joennam Dragonspotrret Asnawi (instagram.com/asnawi_bhr)

Sebagaimana diketahui, rumah sakit ini biasanya dipakai Joennam Dragons untuk mengecek kondisi kesehatan pemain anyar mereka hingga melakukan penandatangan kontrak.

Jika prosesnya berjalan lancar, Asnawi pun bakal disebut bakal segera diumumkan jadi pemain baru. Dia pun otomatis bakal bergabung dengan skuad Jeonnam Dragons untuk melakukan persiapan. 

“Jika hasil tes medis tak ada masalah, dia bakal segera diresmikan dan langsung bergabung dengan tim,” tulis laporan Sports G.

Baca Juga: Asnawi Ajak Pemain Indonesia Merantau ke Luar Negeri

2. Joennam Dragons bakal jadi klub kedua Asnawi

Asnawi Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Gabung Joennam DragonsInstagram (@asnawi_bhr)

Bagi Asnawi, Joennam Dragons merupakan klub keduanya di Korea Selatan. Sebelumnya, dia merupakan pemain andalan Ansan Greeners sejak musim dingin 2020. Total, dia membubuhkan 40 penampilan dengan mencetak dua gol dan tiga assist di sana.

Kini, eks pemain PSM ini bakal melanjutkan kariernya di Joennam. Proses adapatasinya pun kemungkinan tak akan mengalami kendala. Sebab, dia sudah merasakan atmosfer K-League 2 selama dua musim.

3. Joennam Dragons klub bersejarah di Korea Selatan

Bicara soal sejarah klub, Joennam Dragons merupakan klub bersejarah yang sempat berkiprah di K-League 1. Mereka bahkan sempat jadi runner-up ajang tersebut pada edisi 1997.

Tak hanya itu, klub yang sempat memiliki nama Chunnam Dragons ini bahkan sempat beberapa kali menjadi kampiun di Piala FA Korsel. Total, empat kali mereka membawa trofi bergengsi tersebut ke Stadion Gwangyang.

Usai mengalami pasang-surut prestasi, Joennam Dragons akhirnya degradasi pada 2018. Hingga saat ini, calon klub Asnawi Mangkualam Bahar ini menjalani musim kelimanya di ajang K-League 2.

Baca Juga: Mimpi Tampil di Luar Negeri, Asnawi Pilih Main di Asia Dulu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya