Asnawi Latihan Terpisah di Timnas Indonesia, Kenapa?

Asnawi masih jalani latihan ringan

Jakarta, IDN Times - Usai Egy Maulana Vikri, giliran pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar, yang sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab, Dubai, Rabu (19/5/2021) sore waktu setempat. Beda dengan Egy, Asnawi tak berlatih penuh bersama pemain lain.

Dia masih menjalani latihan secara terpisah dan diberi porsi ringan. Ada apa?

Asnawi ternyata belum pulih betul dari cederanya. Dia masih harus menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera saat membela Ansan. Maka dari itu, Asnawi tadi harus menjalani pemulihan di gym terlebih dulu.

"Saya harus ke gym terlebih dulu, baru ke lapangan. Sampai lapangan, saya hanya diberikan yang ringan-ringan saja, untuk selanjutnya menepi dan mengikuti latihan pemulihan fisik," kata Asnawi dikutip situs resmi PSSI.

1. Asnawi sudah gatal

Asnawi Latihan Terpisah di Timnas Indonesia, Kenapa?Asnawi Mangkualam saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Dubai. (pssi.org).

Asnawi mengaku sudah gatal untuk berlatih penuh bersama rekan-rekannya. Maka dari itu, eks pemain PSM Makassar tersebut berharap sudah bisa mengikuti latihan bersama para pemain lain di tepi pantai, Kamis sore nanti waktu setempat (20/5/2021).

"Semoga besok, saya sudah bisa ikut berlatih. Rencananya, Kamis pelatih akan kembali mengadakan latihan di tepi pantai. Saya berharap bisa mengikutinya," ujar dia.

Baca Juga: Budaya Pemain Indonesia Makan Gorengan Jadi Sorotan Timnas

2. Lee Jae Hong sudah pimpin latihan fisik Timnas Indonesia

Asnawi Latihan Terpisah di Timnas Indonesia, Kenapa?Lee Jae Hong sudah pimpin latihan fisik Timnas Indonesia. (pssi.org).

Sementara, pelatih fisik Timnas Indonesia,  Lee Jae Hong, yang datang bersama Asnawi, langsung memberikan program latihan untuk anak asuhnya. Dia sangat antusias menjalani latihan perdananya itu di Dubai.

"Senang bisa bertemu teman-teman staf pelatih, ofisial, dan para pemain di tim ini. Saya kembali untuk meningkatkan fisik para pemain, agar bisa bicara banyak di dua laga uji coba, dan meraih hasil terbaik di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022," tutur Lee.

3. Shin Tae Yong punya target tinggi untuk skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia

Asnawi Latihan Terpisah di Timnas Indonesia, Kenapa?Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana di Dubai, Senin (17/5/2021).

Pelatih Shin Tae Yong mencanangkan target tinggi buat Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022. Walau sudah tak menentukan lantaran sudah pasti tersingkir, dia ingin anak asuhnya tampil maksimal dalam tiga laga sisa.

"Saya hanya ingin pemain fokus di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, saya terus menitikberatkan masalah mental di sisa waktu sebelum pertandingan," kata Shin Tae Yong dikutip YouTube PSSI.

Demi memaksimalkan persiapan, selama masa TC, Timnas juga diagendakan melakoni dua uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Rangkaian uji coba itu merupakan usaha Timnas tampil maksimal menjalani laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Masih Jetlag, Egy Maulana Vikri Tancap Gas Bareng Timnas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya