Balas Kritik Ronaldo, Rooney: Dia Tak Lagi Berusia 23 Tahun 

Ronaldo semprot Erik Ten Hag juga di MU

Jakarta, IDN Times - Wayne Rooney tak tinggal diam usai dikritik dalam wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan. Dia sedikit menyentil arogannya pemain asal Portugal itu setelah kembali jadi pemain Manchester United.

Namun demikian, Rooney tak membalasnya dengan kritikan pedas. Dia menghormati Ronaldo. Menurutnya, CR7 merupakan salah satu pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi.

“Dia jelas memiliki karier yang luar biasa, lebih baik dari kita semua. Saya pikir dia dan [Lionel] Messi adalah dua pemain terhebat yang pernah bermain. Sayangnya, usia mengejar kita semua,” kata Rooney dilkutip SPORTbibble.

1. Rooney nilai Ronaldo sulit terima kenyataan

Balas Kritik Ronaldo, Rooney: Dia Tak Lagi Berusia 23 Tahun Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. (goal.com)

Ronney tahu betul bagaimana sifat Ronaldo. Maklum, keduanya pernah bersama-sama membela MU selama lima tahun dan meraup pelbagai prestasi. Alhasil, kondisi ini dipahaminya sulit untuk diterima Ronaldo yang begitu kompetitif.

“Saya tahu akan sangat sulit bagi Ronaldo untuk duduk di bangku cadangan. Dia tidak ingin berada di bangku cadangan. Dia ingin bermain setiap menit di setiap pertandingan,” ujar eks pemain Everton itu.

Baca Juga: Sederet Dosa Cristiano Ronaldo kepada MU di Musim 2022/23

2. Rooney sebut Ronaldo bukanlah pemain berusia 23 tahun

Balas Kritik Ronaldo, Rooney: Dia Tak Lagi Berusia 23 Tahun thesun.co.uk

Kondisi Ronaldo diyakini Rooney sudah tak seperti dulu. Pemain Timnas Portugal itu dianggap sudah mulai dimakan usia, sehingga performanya tak akan sesuperior saat beberapa tahun lalu di Real Madrid.

“Dia tak lagi berusia 23 tahun, dia berumur 37 tahun sekarang. Saya pikir itu sulit. Dia akan sulit untuk menerima apa yang terjadi. Tidak bermain, tidak berada di bangku cadangan,” katanya.

"Terserah dia untuk mencoba dan kembali ke tim. Jika dia melakukan itu, jelas dia harus mengambil peluangnya,” lanjut Rooney.

3. Aksi saling kritik Ronaldo dan Rooney

Balas Kritik Ronaldo, Rooney: Dia Tak Lagi Berusia 23 Tahun Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo (goal.com)

Sebelumnya, Ronaldo mengeluarkan pernyataan kontroversial kepada Rooney yang merupakan eks koleganya di MU. Dia menilai, Rooney tak lebih dari sekadar orang yang iri dengan prestasi gemilang yang diraihnya.

“Saya tak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk. Mungkin karena dia mengakhiri karirnya dan saya masih bermain di level tinggi. Saya tak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik darinya, tapi Itu benar,” ujar Ronaldo kepada Morgan.

Selain Rooney, Cristiano Ronaldo juga menyerang Manajer Manchester United Erik Ten Hag. Menurutnya, pelatih asal Belanda itu tak memberikan rasa hormat kepadanya dan tak menginginkannya berada di Old Trafford.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Denda Rp18 M Usai Wawancara Kontroversial

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya