Comscore Tracker

Bali United vs Persebaya: Big Match Seru di Pekan Perdana!

Kedua tim sama-sama punya materi pemain yang tak kalah hebat

Jakarta, IDN Times - Bali United membidik kemenangan pertama saat menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan perdana Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/4) malam nanti.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu akan berlaga di tengah derasnya tuntutan pendukungnya untuk menang setelah kurang menggigit di turnamen pra-musim, Piala Presiden 2019.

Kala itu, Irfan Bachdim dan kolega meraih kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar, kalah 1-2 dari Semen Padang, dan kalah telak 4-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC sehingaa membuat mereka gagal melaju ke fase selanjutnya.

1. Laga resmi pertama yang Teco jalani bersama Bali United

Bali United vs Persebaya: Big Match Seru di Pekan Perdana!instagram @persijajkt

Duel kontra Persebaya ini juga merupakan laga resmi pertama Bali United dilatih Stefano "Teco" Cugurra. Meski demikian, Teco mengaku timnya sudah sangat siap menjalani laga ini, segala persiapan pun sudah dilakukan sejak mengetahui akan melawan Persebaya di pekan pertama.

"Persiapan kami cukup baik jelang pertandingan ini. Kami juga siap untuk memulai perjuangan di Liga 1. Begitu mendapat kepastian akan melawan Persebaya di pertandingan pertama, kami langsung melakukan persiapan. Para pemain benar-benar konsentrasi selama latihan," kata Teco dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Menanti Kejutan Persebaya Surabaya di Liga 1, Akankah Lebih Moncer?

2. Persebaya dinilai punya tim berkualitas

Bali United vs Persebaya: Big Match Seru di Pekan Perdana!persebaya.id

Namun, eks pelatih Persija itu menilai duel melawan Persebaya tak bisa berjalan mudah. Menurut dia, Bali United sadar akan berhadapan dengan salah satu tim tradisional yang sarat sejarah. Ditambah, para pemainnya pun dinilai begitu berkualitas.

Oleh sebab itu, ketika Bali United mendapat kabar bahwa beberapa pemain Persebaya tak bisa tampil, Teco menilai hal itu tak akan berpengaruh banyak dan tak membuat dirinya langsung meremehkan penggawa Bajul Ijo.

3. Persebaya punya rekor bagus jika tampil di I Wayan Dipta

Bali United vs Persebaya: Big Match Seru di Pekan Perdana!IDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Laga kontra Persebaya besok teramat penting untuk momentum Bali United memperbaiki rekor pertemuan dengan Persebaya. Seperti yang diketahui bersama, Fadhil Sausu dan kawan-kawan harus dua kali mengakui keunggulan Persebaya di kompetisi serupa tahun sebelumnya.

Di musim lalu, Persebaya memang punya cerita manis jika berlaga di I Wayan Dipta. Dua kali tampil di sana, Persebaya berhasil menang 4-1 atas Persib dan 5-2 dari Bali United. Namun, masalah fisik ini bisa jadi kendala di tengah badai cedera yang melanda Persebaya.

4. Pemain Persebaya sudah lakukan persiapan matang

Bali United vs Persebaya: Big Match Seru di Pekan Perdana!Website Liga 1

Meski mayoritas pemainnya menjalani puasa Ramadan, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih meyakini performa Persebaya tak akan terganggu. Bajol Ijo sudah cukup mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi itu, termasuk melakukan uji coba melawan Persela pekan lalu di malam hari.

”Pasti akan berbeda main saat bulan puasa. Tetapi kami sudah melakukan uji coba saat melawan Persela Lamongan dan pemain kami sudah beradaptasi,” tukas Djanur.

Baca Juga: Bali United, Menyongsong Waktu yang Tepat untuk Juara

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You