Bank Papua Bakal Mengevaluasi Sponsorship ke Persipura

Bank Papua akan menggelar RUPS pada 26 Juni 2020

Jakarta, IDN Times - Salah satu sponsor Persipura di Liga 1 2020, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, bakal mengevaluasi dukungan mereka ke klub kebanggaan warga Papua tersebut. Sebab hingga kini Liga 1 belum juga bergulir akibat pandemik COVID-19.

"Evaluasi harus dilakukan, karena sponsorship untuk Persipura merupakan bagian tak terpisahkan dari laporan keuangan," kata Komisaris Utama Bank Papua, Hery Dosinaen, seperti dikutip dari Antara.

1. Bank Papua bakal melaksanakan RUPS

Bank Papua Bakal Mengevaluasi Sponsorship ke Persipurabankpapua.co.id

Hery mengungkapkan Bank Papua masih bakal memberikan perhatian lebih kepada klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Terlebih, klub tersebut sudah banyak memberikan prestasi bagi Papua dan mengorbitkan banyak pemain yang jadi tulang punggung Timnas Indonesia di kancah internasional.

Adapun evaluasi sponsorship terhadap Persipura nantinya dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar 26 Juni 2020 di Jayapura.

2. Persipura juga disponsori oleh Freeport dan Kuku Bima

Bank Papua Bakal Mengevaluasi Sponsorship ke Persipuratua Umum Persipura Jayapura sekaligus Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan jersey kepada Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wena usai penandatanganan komitmen kerja sama untuk musim kompetisi Liga 1 musim 2020. Antara/Dok. Istimewa

Selain Bak Papua, Persipura sebetulnya masih memiliki dua sponsor lain, yaitu PT Kuku Bima dan PT Freeport Indonesia. Perusahaan yang terakhir disebut kemungkinan jadi penyokong dana terbesar di antara dua sponsor lainnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam dua tahun terakhir termasuk Liga 1 2020, Freeport menggelontorkan dananya sebesar Rp15 miliar.

3. Persipura masih punya peluang besar torehkan prestasi musim ini.

Bank Papua Bakal Mengevaluasi Sponsorship ke PersipuraInstagram/@persipurapapua1963

Dalam kiprahnya musim lalu, Persipura sempat terseok sampai pada putaran pertama. Namun, usai masuknya Jacksen F Tiago, mereka mulai tancap gas dan kemudian berhasil mengakhiri Liga 1 2019 edisi sebelumnya di posisi ketiga di bawah Bali United yang jadi kampiun dan Persebaya di posisi runner up.

Pada musim ini, Persipura sudah menjalani tiga pertandingan. Mereka masih bercokol di posisi empat dengan raihan poin enam, tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 Persib. Potensi mereka menjadi kampiun pun masih sangat besar mengingat kompetisi bakal dilanjutkan pada September 2020.

Baca Juga: Rapor Liga 1 Pekan Ketiga, Persib Pimpin Klasemen, Persipura Bangkit

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya