Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti!

Umtiti lebih banyak berkutat dengan cedera

Jakarta, IDN Times - Barcelona dan Samuel Umtiti sepakat mengakhiri kontrak kerja sama lebih cepat. Sang pemain kini berstatus bebas transfer dan mencari pelabuhan di klub baru.

Sejatinya, kontrak Umtiti di Barcelona berakhir pada 2026. Namun, atas kesepakatan kedua belah pihak, kerja sama mereka diakhiri lebih cepat.

“Barcelona dan Samuel Umtiti sepakat mengakhiri kerja sama. Klub melepas pemain dari kontrak yang seharusnya berlaku sampai akhir musim 2025/2026," tulis pernyataan mereka di situs resmi klub.

1. Umtiti lebih banyak cedera usai bawa Prancis juara Piala Dunia 2018

Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti!Samuel Umtiti. (fcbarcelonanoticias.com)

Umtiti sebetulnya diplot jadi palang pintu Barcelona sejak datang ke Camp Nou pada 2016 silam. Dia bahkan sudah mencatatkan 75 penampilan dan sudah mencetak dua gol dalam berbagai ajang. 

Sayang, kebugarannya menurun usai membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018. Dia lebih banyak berkutat dengan cedera ketimbang tampil bersama Blaugrana.

“Setelah21 membawa Timnas Prancis jadi  juara Piala Dunia 2018, permasalahan cedera menghambat perkembangan kariernya,” tulis pernyataan Barcelona.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Mendatangkan Samuel Umtiti

2. Umtiti sempat dipinjamkan ke Lecce

Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti!Samuel Umtiti (skysports.com)

Tak banyak klub yang mau merekrut Umtiti lantaran latar belakang cederanya. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, dia harus mengalami cedera ACL hingga patah tulang metatarsal. Alhasil, rentetan cedera itu juga yang membuatnya terbuang dari skuad utama Barcelona.

Umtiti bahkan sempat dipinjamkan ke klub Serie A Lecce pada musim lalu. Hanya saja, performanya tak begitu menonjol dalam 25 aksinya. Dia lumayan sering jadi pemanis dalam skuad Lecce, lantaran kondisi yang kurang fit.

3. Clement Lenglet juga bakal dilepas seperti Umtiti

Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti!Clement Lenglet. (fcbarcelona.com)

Barcelona memang terus mengurangi beban pengeluaran demi mengakali kebijakan financial fiar play. Terlebih, mereka masih berburu beberapa pemain anyar musim depan usai sukses mendaratkan Ilkay Guendogan.

Hal itu membuat manajemen Barcelona berusaha menyingkirkan pemain yang tak produktif seperti Umtiti. 

Tak hanya Samuel Umtiti, beberapa pemain lainnya dilaporkan bakal jadi korban agar Barcelona tak punya kendala dalam pendaftaran pemain. Klub bahkan sudah berencana mendepak Clement Lenglet yang musim lalu harus dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnoli

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya