Batal Pakai Nomor Punggung 7, Jadon Sancho Pilih Nomor 16? 

Nomor 7 sudah digunakan Cavani di Manchester United

Jakarta, IDN Times - Jadon Sancho hanya tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Manchester United. Sempat digadang-gadang bakal menggunakan nomor punggung tujuh, ia dirumorkan akan mengenakan jersey dengan nomor 16.

Sebelumnya, penyerang sayap berbakat Inggris ini resmi dibajak dari Borussia Dortmund dengan mahar 95 juta euro atau Rp1,6 triliun. Namun, demikian, ia belum diperkenalkan ke publik lantaran baru saja menyelesaikan musim sibuk bersama klubnya dan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Lalu, kenapa Sancho tak jadi menggunakan nomor keramat di MU? kemungkinan ia tak mau mengambil nomor yang sudah dipakai Edinson Cavani.

1. Jadon Sancho pilih nomor 16

Dilansir Tne Natinal News, Sancho lebih memilih menggunakan nomor 16. Pemain berusia 21 tahun itu merasa, nomor tersebut juga cukup ikonik di Old Trafford. Terlebih, gelandang-gelandang hebat sempat menggunakannya. Sebut saja, Roy Keane hingga Michael Carrick pemain hebat yang sempat menggunakannya.

Sebetulnya, lebih ideal jika Sancho bisa menggunakan nomor yang kerap diidentikan dengan pemain depan, seperti nomor delapan, sembilan, sepuluh, hingga sebelas. Namun, nomor-nomor tersebut sudah ada yang memakainya sebelum Sancho datang.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga Pramusim

2. Nomor 7 sudah dipakai Cavani

Batal Pakai Nomor Punggung 7, Jadon Sancho Pilih Nomor 16? Twitter.com/utdreport

Beberapa pihak sedikit kecewa karena Sancho gagal menggunakan nomor tujuh. Terlebih, sejak era Sir Alex Ferguson nomor tersebut diidentikan dengan pemain-pemain bintang dengan kemampuan menonjol. Walhasil, nama-nama seperti Crsitiano Ronaldo, David Beckham, hingga Eric Cantona, sempat memakainya.

Kekeramatan nomor tujuh di MU sempat membuat beberapa pemain sulit bersinar. Walau tak terlalu ada kaitannya, nomor itu disinyalir tak selalu cocok dengan pemain MU yang mengenakannya. Memphis Depay, Michael Owen, hingga Alexis Sanchez merupakan contoh pemain-pemain gagal dengan nomor tersebut.

Cavani perlahan bisa menjawab keraguan publik dengan tampil gemilang menggunakan jersey bernomor pungguh tujuh. Hal ini yang membuat Sancho mengalah dengan nomor lainnya.

3. Sancho berlibur dahulu sebelum diperkenalkan sebagai pemain anyar MU

Batal Pakai Nomor Punggung 7, Jadon Sancho Pilih Nomor 16? Marcus Rashford dan Jadon Sancho berlibur bersama usai tampil di Piala Eropa 2020. (squawka.com).

Sancho sendiri sebetulnya tinggal memperkenalkan diri kepada publik sebagai pemain anyar MU. Proses transfer sang pemain pun sudah selesai. Namun, ia belum diperkenalkan lebih dulu karena tengah berlibur dengan calon rekan setimnya Marcus Rashofd beberapa waktu lalu.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut jika Sancho kini tinggal menyelesaikan beberapa administrasi saja hingga diperkenalkan dalam waktu dekat.

"Dari yang saya pahami, cuma tinggal dokumen dan detail kecil saja untuk dirampungkan. Kami berharap semoga pengumumannya terjadi dalam waktu dekat. . Usai semua selesai baru saya akan berbicara mengenai sang pemain,” kata Solskjaer dikutip Sportbible.

Semua orang tentu tak begitu peduli dengan nomor punggung yang dikenakan sang pemain saat berseragam tim. Yang terpenting, Sancho bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Manchester United, walau harus mengenakan seragam nomor 16 musim ini.

Baca Juga: Ruben Neves Merapat ke Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya