Comscore Tracker

Belum Sepekan Gabung, Wawan Febrianto Undur Diri dari PSS

Wawan kemungkinan kembali ke Tira-Persikabo

Jakarta, IDN Times - Baru diperkenalkan sebagai rekrutan anyar beberapa waktu lalu, Wawan Febrianto memilih mundur dari PS Sleman. Kepastian itu diunggah melalui akun instagram resmi PSS pada Rabu (3/3/2021).

"Assalamulaikum, saya Wawan Febrianto. Kesempatan bergabung dengan PS Sleman merupakan mimpi saya sejak lama. Namun, karena satu dan lain hal yang tak bisa disampaikan di media, saya mohon maaf izin undur diri dari PS Sleman," kata Wawan saat berbicara dalam video unggahan itu. 

"Sekali lagi saya minta maaf pada manejemen PSS dan fans, terima kasih atas sambutannya," lanjut dia.

Wawan disinyalir kembali ke Tira-Persikabo, klub lamanya yang berasal dari Bogor.

1. Bos PSS hargai keputusan Wawan Febrianto

Baca Juga: PSS Cuci Gudang Jelang Piala Menpora 

PSS menyayangkan mundurnya Wawan Febrianto yang sejak lama ingin membela skuad Super Elang Jawa. Meski tak mudah, namun keputusan itu harus dihargai dan PSS mendoakan yang terbaik untuk Wawan.

"Memang ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara gamblang. Percayalah ini sudah melalui proses yang cukup rumit dan kami harus mengambil keputusan," ujar Direktur PSS, Marco Gracia Paulo, dalam rilis resmi klub.

Pria yang sempat jadi orang nomor satu Badak Lampung itu menyebut, manajemen PSS mengharagi keputusan Wawan. Menurut dia, kejadian ini di luar kendali manajemen.

2. Masih punya tujuh pemain baru yang didatangkan musim ini

Belum Sepekan Gabung, Wawan Febrianto Undur Diri dari PSStwitter.com/Liga1Match/

Berkurangnya satu pemain baru, tidak berpengaruh pada tim yang sudah ada. PSS tetap bersiap dan berada pada jalurnya.

"Kami percaya dan optimistis dengan tim yang ada. PSS akan memiliki musim yang luar biasa," ujar Marco.

PSS merupakan tim teraktif dalam berburu pemain jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Usai Wawan mundur, masih ada tujuh penggawa anyar yang berhasil didaratkan.

3. Irfan Jaya hingga Fabiano sudah resmi milik PSS

Belum Sepekan Gabung, Wawan Febrianto Undur Diri dari PSSpersebaya.id

Sederet bintang seperti Kim Jeffrey Kurniawan dan pemain naturalisasi, Fabiano Beltrame, berhasil didaratkan dari Persib. Lalu, ada juga nama mantan penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, yang sedang naik daun dan hilir mudik masuk Timnas Indonesia.

Mereka juga memastikan pemain muda, M Dwi Rafi Angga, jadi bagian PSS musim ini. Selain itu ada bek asal Papua, Fandry Imbiri, dan dua penjaga gawang berlabel Timnas Indonesia, yakni Miswar Saputra serta M Adi Satryo.

Semua pemain tersebut dinilai punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi. PSS pun diprediksi bisa melesat, tak seperti sebelumnya. Sejak promosi dua tahun lalu, PSS memang masih kesulitan bersaing dengan tim-tim besar macam Persib, Persija Jakarta, atau Bali United.

Baca Juga: PSS Gabungkan Duo Ganteng, Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya