PSS Cuci Gudang Jelang Piala Menpora 

PSS mengambil langkah yang berani jelang turnamen pramusim

Jakarta, IDN Times - PS Sleman mengambil kebijakan yang berani jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mereka melakukan cuci gudang dengan melepas sembilan pemain.

Mereka yang dilepas seluruhnya merupakan nama lokal. Sembilan pemain tersebut adalah Luthfi Kamal, Alex Sander, Efdal, Zamzani, Burhan, Naufal, I Gede Sukadana, Hendra Molle, dan Dimas Galih.

Baca Juga: Bali United Sambut Gembira Restu Polisi untuk Piala Menpora

1. Masih ada lagi yang dilepas

Manajer PSS, Danilo Fernando, menyatakan masih ada beberapa pemain lagi yang kemungkinan akan dilepas. Jumlahnya belum diketahui.

Namun, Danilo menyatakan pelepasan sembilan pemain tersebut sudah berdasarkan hasil evaluasi tim.

"Masih ada beberapa pemain yang akan kami lepas. Pemain asing tengah dalam proses evaluasi dan masih kami pertimbangkan," ujar Danilo di situs resmi PSS.

2. Yevhen Bokhashvili juga cabut

PSS Cuci Gudang Jelang Piala Menpora PSSleman.id / Yevhen Bokhashvili

PSS sebenarnya baru saja ditinggalkan salah satu pemain asingnya. Adalah Yevhen Bokhashvili yang pilih undur diri dari Super Elang Jawa pada Kamis 18 Februari 2021 lalu.

"Berbagai cara sebenarnya sudah dilakukan klub untuk mempertahankan Yevhen. Tapi, kami tak mau egois dan mau yang terbaik untuknya," ujar CEO PSS, Marco Paulo.

3. Alasan khusus

PSS Cuci Gudang Jelang Piala Menpora Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo/ PSSleman.id

Pelepasan Yevhen dan sembilan pemain lokal lainnya didasari atas berbagai alasan. Danilo mengakui, sembilan pemain yang dilepas sebenarnya memiliki kontribusi besar terhadap perkembangan PSS.

Terlebih, bagi Yevhen yang sudah dua musim membela PSS. Dengan cabutnya Yevhen, PSS harus mencari pengganti yang sepadan.

"Untuk Yevhen, ada berbagai pertimbangan dan alasan yang cukup masuk akal. Ke depannya, PSS dengan semangat yang sama untuk tampil lebih baik. Kami konsisten, berkomitmen penuh agar selalu siap untuk mengarungi kompetisi musim 2021," jelas Marco Paulo.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Arema FC Segera Mulai Latihan   

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya