[BREAKING] Bali United Lolos ke Perempat Final Piala Menpora

Bali United raih lima poin, posisinya dipastikan aman

Jakarta, IDN Times - Bali United tetap berhasil lolos ke perempat final meski bermain imbang pada laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021. Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (2/3/2021), mereka ditahan Persita Tangerang dengan skor 1-1.

Bali United sempat unggul melalui sundulan Ilija Spasojevic pada menit 14. Sempat berada di atas angin, mereka justru kecolongan di awal babak kedua lewat sepakan yang dilesakan Taufiq Febrianto.

Sejak laga baru dimulai, Persita secara mengejutkan bisa menguasai jalannya laga. Hingga laga berjalan 10 menit, Bali United bahkan kesulitan untuk bisa mengalirkan bola ke lini depan. Alhasil, mereka tak bisa menembus pertahanan Persita.

Namun, usai itu mereka perlahan bisa mulai menekan. Terbukti pada menit 14, Serdadu Tridatu bisa unggul lebih dahulu. Spasojevic mampu mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan bola mati.

Unggul satu gol, Bali United tampil lebih tenang. Mereka bisa mengancam gawang Persita beberapa kali. Walau tak berhasil menciptakan gol tambahan, Persita mulai kesulitan melakukan serangan ke gawang Bali United.

Di sisa laga babak pertama, kedua tim coba mengubah kedudukan. Namun, hingga waktu 45 menit selesai, tak ada gol tercipta. Bali United unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persita mengambil inisiatif serangan. Usai kalah di dua laga sebelumnya, mereka tak mau kehilangan muka di turnamen pramusim ini.

Pada menit 54, serangan balik Persita berbuah hasil. Umpan manis Irsyad Maulana di sisi kanan pertahanan lawan mampu dimanfaatkan Taufiq Febriyanto melalui sontekan yang meluncur deras ke gawang Bali yang dikawal Wawan Hendrawan.

Bali United semakin tersengat. Mereka berusaha kembali menciptakan gol untuk meraih poin penuh di laga ini. Maklum, skor imbang belum tentu membuat mereka bisa jadi juara Grup D Piala Menpora.

Persita pun tak mau kalah. Mereka cukup sering mereporkan pertahanan Bali United. Tak jarang, Wawan harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Hal itu yang membuat Bali United terselamatkan dari kebobolan.

Sisa babak kedua coba dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk mencetak gol. Para pemain berusaha untuk mencetak gol kemenangan untuk membawa timnya menang. Namun, hingga laga berakhir tak ada gol yang tercipta. Laga ini pun berakhir imbang 1-1.

Posisi Bali United dipastikan aman. Torehan lima poin, setidaknya membuat Bali United finis sebagai runner up Grup D, jika nantinya Persib Bandung atau Persiraja Banda Aceh mengemas kemenangan.

Baca Juga: Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C Putro

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya