[BREAKING] Bekuk Persiraja, Persib Lolos ke 8 Besar dan Kuasai Grup D

Persib meraih kemenangan kedua di Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil menjadi juara Grup D Piala Menpora 2021. Pada laga pamungkas, skuad besutan Robert Rene Alberts ini mampu menumbangkan Persiraja Banda Aceh, dengan skor 2-1, dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Kemenangan Persib dipersembahkan oleh legiun asing asal Brasil Wander Luiz (menit 25) dan Ferdinand Sinaga (menit 90+2). Sementara, satu gol Persiraja diciptakan Assanur Rijal Torres menit 90.

Sejak laga baru dimulai, Persiraja langsung tampil dengan tempo cepat. Mereka bahkan sudah mengancam gawang Persib melalui serangan cepatnya. Beruntung, ketenangan para pemain belakang Maung Bandung membuat pertahanannya tetap aman.

Setelah laga berjalan 10 menit, Persib baru mulai bisa keluar dari tekanan. Mereka mampu menguasai bola lebih lama. Beberapa serangan pun berhasil dilancarkan melalui kedua sayap cepat yang dimiliki, yakni Febri Hariyadi di sisi kanan dan Frets Butuan di sisi kiri.

Pangeran Biru akhirnya bisa mencetak gol pada menit 25. Febri Haryadi yang melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Persiraja, mampu melepaskan umpan matang ke dalam kotak penalti lawan. Wander Luiz yang berdiri bebas, berhasil menyambut bola dengan sundulan yang tak dapat dijangkau kiper Fakhrurrazi Kuba. 

Di sisa waktu babak pertama, baik Persib dan Persiraja berhasil membuat beberapa peluang. Hanya saja pemain kedua tim masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol. Hingga 45 menit berakhir, Persib pun masih unggul 1-0.

Usai turun minum, Persiraja masih coba terus menekan Persib. Namun, sesekali mereka juga kecolongan lewat serangan cepat yang dibangun Ezra Walian dan kolega. Kuba pun harus jatuh bangun menahan serangan balik yang dilakukan Persib.

Rapat dan disiplinnya penampilan bek-bek Persib membuat Persiraja acap kali kesulitan menembus kotak berbahaya. Hal itu sempat membuat pemain-pemainnya frustrasi. Beberapa pelanggaran tak penting juga sering mereka lakukan.

Unggul atas Persiraja, tak membuat Persib dengan mudah menguasai jalannya pertandingan. Persiraja justru tampil lebih ngotot dengan melakukan tekanan ketat di lini tengah. Hal itu membuat laga berjalan panas, hingga membuat para pemain kedua kesebelasan melakukan duel-duel keras di lapangan.

Di sisa babak kedua beberapa peluang emas berhasil diciptakan Persib, mulai dari Ferdinand Sinaga, hingga Bayu Fiqri. Namun, Persiraja justru sempat menyamakan kedudukan melalui sundulan Rijal yang lolos dari penjagaan para pemain belakang Persib pada menit 90.

Memasuki injury time, Persib kembali unggul melalui Ferdinand Sinaga. Dia berhasil mengeksekusi umpan matang Beckham Putra di dalam kotak penalti. Sehingga, Persib kembali unggul 2-1. Gol itu sekaligus menutup laga ini dan membuat Persib mengakhiri laga dengan tiga poin.

Hasil ini membuat Persib memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora dengan status juara Grup D dengan koleksi tujuh poin. Mereka ditemani Bali United yang lolos dengan status runner-up.

Baca Juga: [BREAKING] Bali United Lolos ke Perempat Final Piala Menpora

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya