Comscore Tracker

[BREAKING] Indra Sjafri Umumkan Skuat Timnas U-22, Evan Dimas Masuk!

Indra Sjafri dan tim akan terbang ke Filipina

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, sudah memilih 20 pemain yang bakal diboyong ke SEA Games 2019 Filipina. Pemilihan tersebut diputuskan usai latihan rutin di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) pagi.

"Tadi pagi (usai latihan) saya umumkan 20 pemain yang berangkat ke Filipina," kata pelatih berusia 54 tahun tersebut kepada IDN Times dalam wawancara eksklusif.

Indra belum secara merinci siapa saja pemain yang terpilih. Ia hanya mengatakan semua pemain yang terpilih merupakan yang terbaik dari pemain-pemain yang selama ini dipanggil Pelatnas.

Meski begitu, pelatih berdarah Minang itu secara gamblang mengungkapkan bakal membawa dua pemain senior yang sejak usia muda jadi andalannya di Timnas kelompok umur. Mereka adalah Evan Dimas (Barito Putera) dan Zulfiandi (Madura United).

Saya panggil lima pemain senior sebelumnya, Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen, Alberto "Beto" Goncalves, Hansamu Yama Pranata, berdasarkan beberapa angkatan. Yang akhirnya saya pilih adalah dua nama sesuai regulasi (SEA Games), tadi pagi saya umumkan Evan dan Zulfiandi untuk masuk tim," ujar Indra.

Mantan pelatih Bali United itu juga membeberkan alasan kenapa memilih Evan dan Zulfiandi. Indra mengatakan dirinya sudah mengetahui dengan baik karakter keduanya, terlebih mereka sudah bekerja sama sejak lama saat sama-sama membela Timnas U-16 sampai Timnas U-19.

Bila mengacu pada beberapa laga uji coba dan turnamen internasional yang dilakoni, Indra memang ingin mempersolid lini tengah dan menyempurnakan serangannya. Tak pelak, peran sentral gelandang dipercayakan pada Evan dan Zulfiandi.

SEA Games kali ini memang jadi ajang yang ditetapkan oleh PSSI sebagai target utama bagi Indra untuk meraih medali emas. Maklum, sudah 38 tahun Timnas Indonesia puasa gelar dalam ajang ini setelah terakhir mendapatkannya di Manila. Sehingga ia ingin betul-betul menemukan komposisi terbaiknya di Filipina nanti.

Timnas U-22 sendiri tergabung di Grup B, yang disebut grup neraka karena bakal bersaing dengan  tim kuat semacam, Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Rencananya, skuat Garuda Muda bakal berangkat ke Filipina pada Kamis (21/11). Mereka bakal melakukan persiapan dan adaptasi terlebih dahulu sebelum memulai laga perdana melawan Thailand pada 26 November 2019 mendatang.

Baca Juga: [BREAKING] Indra Sjafri Umumkan Skuat Timnas U-22, Evan Dimas Masuk!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya