Comscore Tracker

[BREAKING] Persebaya Menyerah dari Bhayangkara FC 0-1 Usai Gol Tendangan Bebas

Bajul Ijo sempat mendominasi jalannya pertandingan

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Jumat (24/9/2021), Persebaya mengalami kekalahan kedua beruntun di Liga 1 2021/2022. Bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, mereka harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 0-1.

Memulai pertandingan pada babak pertama, kedua tim tampil hati-hati. Baik Persebaya dan Bhayangkara FC masih meraba-raba kekuatan lawannya dalam pertandingan ini. Alhasil, belum ada peluang yang bisa diciptakan hingga duel berjalan selama 10 menit.

Bajul Ijo sempat mendominasi jalannya pertandingan. Dimotori gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, mereka mulai mampu menekan Bhayangkara FC. Namun, Jose Wilkson dan kolega sulit membongkar pertahanan lawan yang tampil cukup rapat.

Bhayangkara FC sebetulnya beberapa kali menciptakan ancaman lewat bomber mereka, Ezechiel N’Douassel. Hal itu sempat membuat pertahanan Persebaya sedikit panik. Beruntung, tak ada gol yang berhasil ia konversi.

Kedua tim sempat berusaha mencuri gol di sisa waktu babak pertama, tapi tak ada gol tercipta hingga waktu 45 menit selesai. Sehingga, skor kacamata harus diterima Persebaya dan Bhayangkara FC.

Memasuki babak kedua, Persebaya mengambil inisiatif serangan. Sebaliknya, Bhayangkara FC juga tak mau kalah untuk memberikan serangan balasan. Tempo permainan dalam laga ini pun perlahan mulai meningkat.

The Guardian akhirnya unggul lebih dulu dalam duel ini lewat sepakan bebas cantik dari Anderson Salles. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor menit 65 usai melepaskan sepakan keras terukur yang tak bisa dijangkau kiper Persebaya Ernando Ari.
Tertinggal satu gol membuat Persebaya tampil lebih agresif. Mereka tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Memanfaatkan serangan dari sayap, mereka terus membombardir pertahanan Bhayangkara FC melalui umpan silang berbahaya. Hanya saja, belum ada yang bisa diselesaikan dengan baik.

Persebaya sempat mendapatkan peluang emas menit ke 84 melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti lawan. Sayang, sepakan dari Wilkson masih membenut pagar hidup dari Bhanyangara FC. Sehingga, skor tak berubah untuk keunggulan Bhayangkara FC 0-1.

Persebaya semakin gencar melakukan serangan di sisa waktu babak kedua ini. Hanya saja, tak ada astupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol sampai wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan. Duel ini pun berakhir dengan kemenangan tipis Bhayangkara FC 0-1. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Persebaya vs Bhayangkara FC.

Baca Juga: [BREAKING] Hajar Persiraja, Persipura Raih Kemenangan Perdana Liga 1

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya