Comscore Tracker

[BREAKING] Persija Kalahkan Geylang dalam Laga Uji Coba di Stadion GBK

Selain uji coba Persija juga perkenalkan tim dan jersey baru

Jakarta, IDN Times - Persija berhasil menumbangkan Geylang International FC dalam laga uji coba yang berbarengan dengan launching tim pada Minggu (23/2). Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Macan Kemayoran menang 3-1 lewat gol Osvaldo Haay, Marco Simic dan Heri Susanto.

Keseriusan ditunjukkan Persija walau tampil dalam laga uji coba dalam rangka persiapan tim menjelang kick off Liga 1!. Tampil di hadapan belasan ribu pendukungnya, tim besutan Sergio Farias tampil dengan kekuatan penuh, termasuk beberapa muka anyar macam Evan Dimas, Osvaldo Haay, sampai Marco Motta.

Tim tuan rumah langsung tampil menekan sejak laga baru dimulai. Hal itu membuat para pemain Geylang sedikit panik. Walhasil, mereka bisa unggul cepat lewat tandukan Osvaldo Haay pada menit kedelapan memanfaatkan umpan Marc Klok di sisi kiri pertahanan Geylang.

Unggul satu gol tak membuat Persija mengendurkan serangan. Beberapa peluang berbahaya berhasil tercipta hingga memasuki pertengahan waktu babak pertama, melalui Marko Simic, Riko Simanjuntak. Namun, tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol, sehingga skor masih belum berubah.

Sebaliknya, tim tamu lebih banyak bermain di dalam daerahnya sendiri. Mereka hanya sesekali saja mampu mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyaksa. Hal itu membuat laga pada babak pertama ditutup keunggulan Persija 1-0.

Usai turun minum, Persija kembali gencar melakukan serangan. Hasilnya cukup bagus. Berawal dari aksi individu Heri Susanto yang meliuk-liuk di dalam kotak berbahaya dan mengakhirinya dengan umpan matang kepada Marko Simic yanng langsung mengeksekusinya dengan tendangan menyusur tanah dan meluncur ke dalam gawang Geylang.

Namun, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan pada menit pada pertengahan babak kedua. Berawal dari Andritany yang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap penyerang Geylang sehingga harus terkena hukuman penalti. Panagiotis Linardos tak menyia-nyiakannya dan berhasil membuat skor berubah jadi 2-1.

Usai memperpendek jarak, Geylang perlahan mampu tampil lebih menyerang. Sebaliknya, Persija yang sudah banyak melakukan pergantian pemain mulai tampil lebih santai. Namun, hal itu belum berhasil membuat tim tamu bisa menyamakan kedudukan.

Persija justru kembali memperlebar jarak pada menit ke-83. Pemain pengganti, Heri Susanto mampu menceploskan si kulit bundar lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan rekannya Alfath Fathier. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Kedua tim coba menciptakan peluang hingga pengujung babak pertama. Hanya saja, skor masih tak berubah. Persija pun berhasil menundukan Gelyang International FC dengan skor 3-1 dalam laga tersebut.

Baca Juga: Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija Jakarta

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya