Comscore Tracker

PSG vs Man United: Bruno Fernandes Jadi Kapten 

Bruno Fernandes kaget dijadikan kapten Manchester United

Jakarta, IDN Times - Bruno Fernandes dipastikan bakal menjadi komandan Manchester United di lapangan saat tampil kontra Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga perdana Liga Champions 2020/2021. Tak ayal, gelandang asal Portugal tersebut kaget mendengar dirinya dipercaya memimpin skuat Setan Merah untuk pertama kalinya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan jika Bruno bakal mengemban jabatan pada pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Rabu (21/20/2020) dini hari WIB. Dia mengumumkan hal tersebut dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kaptennya duduk di sebelah saya, Bruno [Fernandes] bakal jadi kapten pada laga besok," kata Solskjaer dikutip Metro.

1. Bruno dianggap memberikan kontribusi maksimal

PSG vs Man United: Bruno Fernandes Jadi Kapten express.co.uk

Pelatih asal Norwegia tersebut memang punya beberapa alasan kenapa Bruno Fernandes diberi kepercayaan sebagai kapten. Selain performa gemilang yang terus ditunjukkannya sejak datang ke Manchester United, pemain yang biasa menjadi pemimpin di lapangan, Harry Maguire dipastikan absen, karena cedera.

"Kami mengharapkan Harry bisa kembali fit pada akhir pekan nanti," ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

"Bruno datang dengan memberikan banyak kontribusi besar. Hal itu sudah terbukti dari statistik yang sudah ditunjukkan.Dia mendapatkan banyak perhatian dan pujian, karena dia menambah tim tampil lebih semangat," lanjut dia.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester United, Nama Besar!

2. Bruno Fernandes shock dipilih jadi kapten

PSG vs Man United: Bruno Fernandes Jadi Kapten instagram.com/brunofernandes.10/

Bruno Fernandes sendiri tak menyangka sekaligus kaget dipilih secara tiba-tiba dalam konferensi pers. Namun demikian, dia menyebut jika amanat tersebut merupakan kehormatan dan pencapaian penting, karena bisa memimpin pemain Manchester United di lapangan.

"Namun, saya berpendapat semuanya merupakan kapten. Kami semua bahu-membahu di lapangan. Semua bisa jadi pemimpin sesuai caranya sendiri. Jadi saya berpendapat jika kepemimpinan itu adalah milik setiap pemain. Dan, pertandingan nanti bukan soal diriku, tapi tim," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut dengan mimik wajah masih tak percaya.

Sejauh ini, Bruno Fernandes memang banyak memberikan dampak positif bagi skuat Setan Merah. Dia berhasil mencetak 15 gol serta 11 assist dalam 27 penampilannya di pelbagai kompetisi.

3. Cavani tak akan tampil lawan PSG

PSG vs Man United: Bruno Fernandes Jadi Kapten manunitedcore.com

Namun demikian, Manchester United dipastikan tak akan diperkuat mesin gol anyar, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu sengaja tak dibawa oleh Ole Gunnar Solskjaer lantaran masih dalam kondisi kurang fit. Maklum, sudah sejak Agustus silam dia tak pernah tampil di lapangan dalam laga resmi.

Ketiadaan pemain yang bergabung dengan Manchester United pada duel melawan PSG dalam babak penyisihan Liga Champions 2020/2021 ini memang jadi kerugian bagi Setan Merah. Tapi, hal itu tak boleh disesali, sebab mereka masih memiliki pemain lainnya yang masih bisa diandalkan, termasuk sang kapten anyar, Bruno Fernandes

Baca Juga: Belum Pernah Tampil, Cavani Sudah Berpikir Cabut dari Man United

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya