Buat Rekor Gol di Portugal, Ronaldo Malah Pukul Pemain Irlandia

Ronaldo bakal absen membela Portugal

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Timnas Portugal dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, performanya itu tercoreng karena sempat memukul pemain lawan dan gagal saat megeksekui penalti.  
Tak bisa dipungkiri, dua gol Ronaldo ke gawang Irlandia berhasil membawa Portugal meraih kemenangan 2-1 pada Kamis (17/9/2021). Kemnangan di Estádio Algarve, Almancil ini membuat mereka berhasil mengamankan tiga poin penting untuk menjaga kans tampil di Piala Dunia tahun depan.

Ronaldo sempat naik pitam saat akan mengeksekusi penalti pada menit 15. Kejadian itu berawal saat bola yang sudah disimpan CR7 di titik putih, ditendang pemain Irlandia, Dara O’Shea. 

Baca Juga: Sir Alex Ferguson di Mata Cristiano Ronaldo

1. Pukul pemain Irlandia karena mengganggu penalti

Buat Rekor Gol di Portugal, Ronaldo Malah Pukul Pemain IrlandiaRonaldo membuat rekor gol, tapi malah memukul pemain Irlandia. (thesun.co.uk).

Usai kejadian itu, Ronaldo bereaksi. Ia mendorong dan terlihat memukul tangannya O’Shea. Mendapat perlakuan itu, pemain asal Irlandia ini mengerang kesakitan. Sehingga kericuhan di tengah laga pecah.

Untungnya, usai dicek melalui VAR, Ronaldo tak mendapatkan hukuman berat dari wasit. Padahal, prilakunya itu sangat berpotensi membuat dirinya mendapatkan hukuman kartu merah.

Usai kejadian itu, Ronaldo sendiri mendapat kepercayaan jadi algojo tendangan penalti. Namun, eksekusinya itu gagal. Sepakannya itu bisa dipatahkan kiper Irlandia, Gavin Bazunu.

2. Cetak dua gol kemenangan di pengujung laga

Buat Rekor Gol di Portugal, Ronaldo Malah Pukul Pemain IrlandiaRonaldo membuat rekor gol, tapi malah memukul pemain Irlandia. (espn.com).

Dalam duel tersebut, Portugal sempat dibuat kesulitan dan tertinggal satu gol hingga pengujung duel. Beruntung, Ronaldo bisa mencetak gol lewat sundulan pada menit 89 dan injury time babak kedua. Portugal pun memenangkan laga ini dengan cukup dramatis dengan skor 2-1. 

Dilansir Squawka, dua gol tersebut mengantarkan Ronaldo meraih rekor sebagai topskor sepanjang masa di laga internasional, karena berhasil mengemas 111 gol. Ia bisa melewati torehan yang sempat dicatatkan legenda Iran, Ali Daei dengan catatan apik 109 gol.

Catatan ini nampaknya bakal bertahan beberapa saat hingga Ronaldo bisa tampil kembali membela Portugal. Sebab, ia dipastikan absen dalam laga berikutnya melawan Azerbaijan akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Main Jadi Penyerang di Manchester United

3. Berpotensi datang ke Manchester United lebih cepat

Buat Rekor Gol di Portugal, Ronaldo Malah Pukul Pemain IrlandiaCristiano Ronaldo saat membela Manchester United. (forbes.com)

Kondisi ini membuat Ronaldo berpotensi datang ke Old Trafford sebelum jeda internasional berakhir. Hal itu tentu bisa menguntungkan bagi klub barunya, Macnhester United. Terlebih, sang pemain sudah disiapkan untuk bisa segera tampil membela Setan Merah di Liga Inggris.

Ronaldo baru ditebus MU dari Juventus hanya dengan mahar 15 juta poundsterling atau Rp294 miliar, plus delapan juta pounds sebagai tambahan. Selain itu, telah disepakati jika fee Ronaldo untuk Juventus dibayar lewat skema cicilan selama lima tahun.

Cristiano Ronaldo begitu diharapkan bisa jadi kekuatan baru Manchester United musim ini. Terlebih, ia pernah meninggalkan jejak menawan saat masih di Old Trafford. Dia mencatatkan 118 gol dalam 292 penampilannya di berbagai ajang di medio 2003-2009. Kini, hal itu bakal dia coba torehkan kembali, dengan mencetak banyak gol untuk Manchester United.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga Hilang

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya