Comscore Tracker

Catat Rekor Gila di Piala Dunia 2022, Ronaldo: Tak Pernah Saya Impikan

Ronaldo juga cetak rekor man of the match terbanyak

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo buka suara usai mencetak rekor baru. Dia merasa, bisa mencetak gol di lima edisi Piala Dunia merupakan prestasi yang sangat istimewa dan membanggakan.

"Mencetak gol di lima Piala Dunia merupakan pencapaian yang tak pernah berani saya impikan, tetapi itu terjadi dan menunjukkan bahwa tidak ada kata mustahil,” kata Ronaldo dalam unggahannya di Instagram.

1. Kegembiraan Ronaldo melihat kebahagiaan rakyat Portugal

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan 5 Rekor di Piala Dunia 2022

Sebagaimana diketahui, Portugal mampu menang tipis atas Ghana dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (24/11/2022). Selain Ronaldo, gol kemenangan mereka dicetak Joao Felix (78'), dan Rafael Leao (80').

Walau mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan penalti, Ronaldo tetap memecahkan rekor baru di Piala Dunia 2022. Dia jadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di lima edisi Piala Dunia melewati rekor yang sebelumnya sudah dia cetak

"Kebanggaan yang saya rasakan mewakili Portugal hanya sebanding dengan kegembiraan yang saya rasakan di setiap gol yang saya cetak untuk negara saya, diterjemahkan ke dalam kemenangan yang didedikasikan untuk rakyat kami. Ayo pergi! Ini baru saja dimulai!” ujar dia.

2. Ronaldo melewati catatan yang baru diperbaharui Messi

Catat Rekor Gila di Piala Dunia 2022, Ronaldo: Tak Pernah Saya ImpikanBintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, coba melewati kiper Ghana, Lawrence Ati, dalam laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup)

Sebelumnya, Ronaldo mampu menyamai rekor yang sempat dipegang Miroslav Klose (Jerman), Pele (Brasil), Uwe Seeler (Jerman), yang selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam empat edisi Piala Dunia.

Menariknya, catatan mencetak gol di empat gelaran ajang empat tahunan ini sempat disamai Lionel Messi. La Pulga mampu melakukan itu usai membobol gawang Arab Saudi melalui titik putih.

Kemudian, catatan itu kini dipecahkan Ronaldo dengan mencetak gol di Piala Dunia edisi 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

3. Ronaldo raih man of the match terbanyak di Piala Dunia

Catatan gol itu diikuti dengan rekor lainnya. Ronaldo jadi pemain dengan pengoleksi man of the match terbanyak di Piala Dunia. 

Termasuk dalam laga melawan Ghana di Piala Dunia 2022, CR7 kini sudah mencatatkan tujuh kali gelar pemain terbaik dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, dia sudah mengoleksi enam gelar man of the match, bersanding dengan Messi hingga Arjen Roben.

Cristiano Ronaldo menunjukkan belum habis. Dia pun berpotensi menciptakan rekor-rekor baru di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Detik-detik Blunder Fatal Kiper Portugal, Buat Ronaldo Panik!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya