Cetak 11 Gol, Bagus Kahfi Pimpin Daftar Topskor Garuda Select Jilid II

Bagus Kahfi catat rata-rata 1,3 gol per pertandingan

Jakarta, IDN Times - Tak dipungkiri lagi, Bagus Kahfi merupakan striker masa depan Indonesia yang terus menunjukkan kilaunya. Bersama Garuda Select, pemain asal Magelang ini terus menjelma jadi mesin gol paling mematikan.

Teranyar, Bagus mampu menciptakan brace pada saat Garuda Select menumbangkan Huddersfield Town U-18 dengan skor meyakinkan 3-0 pada Selasa (18/2). Torehannya itu semakin memantapkan dirinya di daftar pencetak gol terbanyak Garuda Select pada musim kedua setelah 11 kali berhasil merobek gawang lawan.

Catatan itu memang cukup mencolok. Jika dirata-ratakan Bagus berhasil menorehkan 1,3 gol setiap pertandingan selama menjalani delapan laga uji coba Garuda Select.

1. Bagus mampu cetak tiga gol dari empat laga Garuda Selct di Italia

Cetak 11 Gol, Bagus Kahfi Pimpin Daftar Topskor Garuda Select Jilid IIBagus Kahfi beraksi bersama Garuda Select di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Yang paling mencengangkan, catatan hampir selusin gol itu diraih hanya dengan melewati delapan pertandingan saja. Bagus berhasil membuka keran gol perdana kala Garuda Select kalah dari Swindon Town U-18.

Usai membuka keran gol di Inggris, kembaran dari Bagas Kaffa kembali menambah pundi-pundi golnya di Italia. Dalam empat laga yang dilangsungkan, Bagus mampu mencetak gol di pertandingan, masing-masing saat lawan Torino U-17 (1), Inter Milan (1), Juventus (1).

2. Bagus makin moncer di Inggris dengan mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan saja

Cetak 11 Gol, Bagus Kahfi Pimpin Daftar Topskor Garuda Select Jilid IIStriker Garuda Select, Bagus Kahfi. (Dok. Mola TV)

Ketajamannya semakin menggila saat tim besutan Dennis Wise kembali ke Inggris. Ia mampu mencetak empat gol ke gawang Queen Park Rangers U-18, sebiji gol ke gawang Sheffield United U-18, dan brace ke Huddersfield Town.

Terang saja, hal itu semakin membuatnya dipercaya bakal menjelma jadi striker yang punya masa depan cemerlang di masa yang akan datang. Harapan pun membumbung tinggi lantaran sudah sangat lama Indonesia kekurangan striker lokal haus gol.

3. Des Walker sebut Bagus jadi pemain muda terbaik yang pernah dilatihnya

Cetak 11 Gol, Bagus Kahfi Pimpin Daftar Topskor Garuda Select Jilid IIDes Walker dan skuat Garuda Select yang akan bertanding di Italia (Dok. IDN Times/Mola TV)

Kehebatannya itu sempat diakui langsung oleh pelatih kepala Garuda Select, Des Walker. Bahkan, dalam program Dream Chasers Garuda Select di Mola TV, ia tak segan menyebut bahwa Bagus merupakan salah satu pemain yang kualitasnya sejajar dengan anak muda yang sempat ditanganinya.

Sebetulnya, tak hanya Bagus yang terus menunjukkan pesonanya. Rafli Asrul juga mampu menguntit di belakang bagus dengan torehan sembilan gol, Alfriyanto Nico tujuh gol, Arsa Ahmad lima gol, David Maulana dua gol, sisanya dicetak Subhan Fajri Ardi, Brylian Aldama, dan Ferdiansyah masing-masing satu gol.

Pundi-pundi gol Bagus Kahfi punya potensi terus bertambah. Maklum, Garuda Select bakal kembali tampil menjalani laga uji coba terakhir Februari ini saat bersua Preston North End U-18 dalam laga yang digelar pada 25 Februari 2020.

Baca Juga: Bantai Huddersfield, Bukti Bahwa Fisik Garuda Select Meningkat Pesat!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya