Conte Bakal Cabut dari Tottenham?

Tottenham kesulitan bersaing di Premier League

Jakarta, IDN Times - Antonio Conte membeberkan rahasia kapan bakal pergi dari  Tottenham Hotspur. Dia bakal meninggalkan posisinya sebagai manajer jika mengakui anak asuhnya tak bisa bersaing lagi di kompetisi level atas.

“Jika saya puas untuk melanjutkan bekerja di sini hingga bisa mendapatkan hasilnya, sata akan bertahan. Tapi ketika saya sudah agu [membawa tim bersaing], maka saya siap melepaskan jabatan saya,” kata Conte dikutip Stats Perform.

1. Tugas Conte di Tottenham membangun pondasi yang kokoh

Conte Bakal Cabut dari Tottenham?potret Antonio Conte (sempreinter.com)

Conte menyebut, tugasnya saat ini di Tottenham adalah mengangkat performa tim.  Menurutnya, pondasi tim sedang di bangun dan dia terus berusaha meningkatkan kualitas serta level tim.

Eks pelatih Juventus ini menyebut, membawa tim jadi juara Premier League hingga Liga Champions bukanlah tugasnya.

“Saya mendaapatkan pekerjaa saat klub ada di posisi yang sulit, banyak alasannya. Hal itu membuat tugas saya memahami kondisi tim dengan baik. Kami harus membawa klub menuju arah yang benar dan membuat dasar yang kokoh,” ujar Conte.

Baca Juga: Conte Puji Son Heung Min, Siap Dijadikan Menantu!

2. Conte merasakan tantangan besar bersama Tottenham

Conte Bakal Cabut dari Tottenham?Antonio Conte memberikan instruksi kepada striker Tottenham, Harry Kane. (football365.com)

Dia tak mengelak, Tottenham masih belum berada di jalur yang tepat untuk bisa meraih prestai dalam waktu dekat. Selain lawan-lawannya yang terus meningkat, konsistensi anak asuhnya juga masih belum stabil.

“Ini jadi tantangan besar untuk saya di sini. Jika saya ingin bertahan di sini, saya harus terima kenyataan. Jika tak mau terima soal itu, saya harus pergi,” bebernya.

3. Performa Tottenham di bawah Conte belum konsisten

Conte Bakal Cabut dari Tottenham?Potret pelatih Tottenhan, Antonio Conte saat dikalahkan Newcastle, Minggu (23/10/2022). (premierleague.com).

Performa Tottenham musim ini terus mengalami penurunan. Teranyar, mereka dibantai Leicester City 4-1 di Premier League 2022/23. Itu jadi kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir yang dialami tim besutan Conte ini.

Hal itu membuat banyak fans Tottenham mulai ragu dengan proyek Conte di Tottenham Hotspur. Jika tak mengalami perubahan, dia bisa saja mendapatkan tekanan untuk segera angkat kaki dari London. 

Baca Juga: Conte Ngamuk Lihat Jadwal Neraka Spurs di Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya