Comscore Tracker

Daftar 23 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia untuk Lawan Malaysia

Beberapa pemain anyar dipanggil masuk skuat Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 23 pemain bakal berangkat ke Negeri Jiran untuk tampil membela Timnas Indonesia saat bentrok dengan tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 19 November 2019 mendatang.

Dalam daftar pemain ini, terdapat pemain-pemain anyar yang dipanggil di antaranya TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), Muhammad Tahir (Persipura), dan Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Sedangkan pemain yang sempat dicoret sebelumnya juga kembali masuk yakni Rizky Pora (Barito Putera), Septian David Maulana (PSIS), Greg Nwokolo (Madura United), dan Febri Hariyadi (Persib).

Walau sudah tak terlalu menentukan, Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih poin maksimal dalam laga nanti. Hal itu untuk menjadi obat pelipur lara bagi masyarakat Indonesia yang sudah kecewa dengan performa mereka di empat laga sebelumnya yang tampil melempem. Sebab, semua laga diakhiri dengan kekalahan.

Hasil itu diraih dari laga leg pertama Indonesia yang kalah dari Malaysia 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu. Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Para pemain direncanakan bakal berkumpul pada Minggu (10/11) dan Senin (11/11) di Jakarta. Baru keesokan harinya mereka bakal berangkat ke Malaysia untuk melakukan persiapan lebih awal sebelum berlaga dengan musuh bebuyutannya.

 

Berikut adalah daftar 23 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil melawan Malaysia:

Kiper
Muhammad Ridho (Madura United), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Teja Paku Alam (Semen Padang).

Bek
Dedy Gusmawan (Semen Padang), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), I Putu Gede (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Yanto Basna ((Sukhotai FC), Victor Igbonefo (PTT Rayong FC), Ricky Fajrin (Bali United), Ardi Idrus (Persib Bandung).

Tengah
Bayu Pradana (Barito Putera), T.M Ichsan (Bhayangkara FC),  Irfan Bachdim (Bali United), Septian David (PSIS Semarang), Hendro Siswanto (Arema FC), Muhammad Tahir (Persipura Jayapura), Febri Haryadi (Persib Bandung).

Depan
Osas Marvellous Saha (TIRA-Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Greg Nwokolo (Madura United), Dendi Santoso (Arema FC).

Baca Juga: Elkan Baggot, Pemuda Inggris yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya