David De Gea Malu Lihat Performa MU Musim Ini

Manchester United dipastikan nirgelar musim ini

Jakarta, IDN Times - Manchester United benar-benar gagal total musim ini. Hal itu membuat kiper utama MU, David De Gea malu melihat performa klub yang dibelanya.

"Benar-benar sulit, saya tidak kuat melihatnya. Saya sudah bersama klub ini bertahun-tahun. Saya juga pernah di lapangan saat kami kalah 3-0 sampai 4-0, jujur saja itu menyakitkan. Terkadang saya merasa malu. Sulit untuk mengucapkannya karena tidak enak di lapangan,” kata De Gea dikutip Manchester Evening News.

1. Datangnya pemain bintang tak jamin MU bisa berprestasi

David De Gea Malu Lihat Performa MU Musim IniCristiano Ronaldo mampu menciptakan brace saat MU menang atas Arsenal. (Twitter/@ManUtd).

Alih-alih bisa berprestasi, MU tampil inkonsisten hingga pengujung musim. Kedatangan beberapa pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, hingga Raphael Varane, ternyata tak menjamin penampilan Setan Merah lebih baik.

Akibat tampil inkonsisten, MU dipastikan nirgelar usai gugur di Liga Champions, Piala Liga, hingga Piala FA. Selain itu, mereka dipastikan tak bisa meraih trofi Premier League, bahkan terancam gagal main di kompetisi kasta Eropa musim depan.

Baca Juga: 3 Nama yang Moncer di Laga Manchester United Vs Chelsea

2. MU bisa gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan

David De Gea Malu Lihat Performa MU Musim IniRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Sejauh ini, MU masih bercokol di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan catatan 55 poin. Mereka hanya unggul tipis dari dua tim di bawanya, seperti West Ham (52) dan Wolverhampton (50). Masalahnya, dua tim di bawah itu masih punya kelebihan laga ketimbang MU.

Walhasil, kans mereka tampil di Eropa menipis. Jika Liga Champions sudah sangat sulit dikejar, plus peluang mentas di Liga Europa pun sama beratnya, kini mereka juga terancam gagal mentas di Europa Confrence League.

3. David De Gea minta semua pemain MU tampil maksimal

David De Gea Malu Lihat Performa MU Musim IniTwitter/ManUtd

Hal itu tak lepas dari kegagalan mereka untuk merebut tiga poin di laga lanjutan Premier League musim ini. MU harus puas ditahan imbang Chelsea 1-1 dalam duel yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari. Sehingga, mereka hanya bisa meraih satu poin saja.

De Gea pun menegur seluruh rekan-rekannya untuk bisa tampil lebih baik lagi. Dia minta semuanya melupakan beban-beban besar yang menyulitkan MU bisa meraup kemenangan. Sebab, jika tidak dia dan kawan-kawannya hanya bisa menikmati pertandingan di kompetisi Eropa sebagai penonton saja. 

“Jadi, kami harus bisa mengubah pola pikir dan segalanya. Ayolah, semua pemain harus bisa berbuat lebih banyak [untuk tim]. Ayo kita coba meraih memenangkan pertandingan dan berada di peringkat atas,” ujar kiper Spanyol itu.

Baca Juga: Janji Setia David De Gea: Mau Pensiun di Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya