Comscore Tracker

Demi Persib, Achmad Jufriyanto Tolak Persija dan Bhayangkara FC

Cinta banget yah Jupe sama Persib ini, sampai nolak Persija

Jakarta, IDN Times - Achmad Jufryianto memilih Persib sebagai pelabuhan anyarnya untuk mentas di Liga 1 musim depan. Namun, sebelumnya, pemain asal Tangerang itu mengakui sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub.

"Ada tawaran dari klub lain, yakni Persija dan Bhayangkara FC. Tapi saya lebih memilih ke Persib, kata pria yang kerap disapa Jupe tersebut kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4).

1. Klub banyak yang tahu bahwa ia kembali ke Indonesia dan tak melanjutkan karier di Liga Malaysia

Demi Persib, Achmad Jufriyanto Tolak Persija dan Bhayangkara FCinstagram/@achmad16jufriyanto

Ia pun menjelaskan lebih detail mengenai diincar klub lain saat kembali ke Tanah Air. Menurutnya, kala itu saat masih datang ke Indonesia, Jupe mengaku masih dalam kontrak dengan Kuala Lumpur FA.

"Waktu itu kan saya status masih transfer ya, jadi begitu saya kembali ke Indonesia banyak yang mengetahui berita itu. Ada memang yang hubungi pada saat saya keluar. Saya juga berbicara sama seluruh manajemen termasuk Pak Zainuri Hasyim dan Pak Kuswara (Komisaris PT. PBB) juga," ujar dia.

Baca Juga: Artur Gevorkyan, Rekan Duet Bojan Malisic yang Reuni di Persib Bandung

2. Di Persib, Jupe merasa bisa menunjukan kemampuan terbaiknya

Demi Persib, Achmad Jufriyanto Tolak Persija dan Bhayangkara FCpersib.co.id

Tapi, setelah banyak pertimbangan, pemain berusia 32 tahun tersebut akhirnya mantap memilih Persib. Sebab, lanjut dia, dirinya sempat berjanji ketika hengkang ke Negeri Jiran, bahwa suatu saat jika kembali ke Indonesia, Persib jadi prioritas utamanya.

Mengapa demikian, karena Jupe merasa punya hubungan emosional dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Selain itu, dirinya merasa lebih percaya diri dan bisa menunjukkan performa maksimal saat bermain untuk klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

3. Jupe merasa memiliki hubungan yang baik dengan para penggawa Persib lainnya

Demi Persib, Achmad Jufriyanto Tolak Persija dan Bhayangkara FCpersib.co.id

"Ada feel-nya kalau di sini (Persib)," beber dia. Ia juga membeberkan alasan lainnya karena dirinya punya hubungan baik dengan pemain lain dan dengan seluruh elemen yang ada di Jawa Barat, Bandung, serta ia sudah memilih tinggal menjadi warga Bandung karena memiliki rumah di daerah Lembang.

Sebagaimana diketahui, selain Jupe Persib juga memastikan untuk mengontrak pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan. Ia diproyeksikan untuk menjadi rekan duet Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib di Liga 1 2019 mendatang.

Baca Juga: Kembali ke Persib, Achmad Jufriyanto Ibaratkan Home Sweet Home

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You