Diincar Barcelona, Titisan Ibrahimovic Masih Santai

Alexander Isak dinilai sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic

Jakarta, IDN Times - Isu mengenai penyerang muda Swedia, Alexander Isak, menuju Barcelona semakin merebak. Namun sang pemain buru-buru menyanggah kabar tersebut dan menyebut masih betah berada di Real Sociedad.

Sepanjang musim ini, pemain yang acap kali disebut titisan Zlatan Ibrahimovic ini sukses membuat publik terpukau. Ia berhasil mengoleksi 16 gol dan membawa timnya nagkring di peringkat lima klasemen sementara LaLiga 2020/21.

“Semua pendukung tim lebih baik tenang dalam menanggapi isu ini. Sampai saat ini saya memiliki target mengakhiri kompetisi dengan baik. Masih ada satu pertandingan lagi dan saya hanya bisa bilang saya merasa baik di sini (Sociedad), saya sangat bahagia,” kata Isak saat diwawancarai El Diario Vasco dikutip Barca Blaugranes.

1. Masuk proyek jangka panjang Barcelona

Diincar Barcelona, Titisan Ibrahimovic Masih Santaien.as.com

Barcelona dilaporkan baru saja akan menandatangani kesepakatan dengan Sergio Aguero. Namun, mereka tetap ingin mendatangkan pemain muda yang masuk proyek jangka panjang dalam pengembangan tim.

Alexander Isak jadi salah satu pemain incaran Blaugrana, selain bintang Benfica Darwin Nunez dan striker Villarreal Gerard Moreno.

Isak memastikan jika dirinya masih berencana kembali ke Real Sociedad usai Euro 2020 digelar. Ia menyebut, komitmennya untuk klub tak usah dipertanyakan. Terlebih, ia masih terikan kontrak dengan klub asal Basque itu.

Baca Juga: Ide Taktis Barcelona Tukar Griezmann dengan Titisan Ronaldo

2. Alexander Isak tak menjamin bakal terus bersama Real Sociedad

Diincar Barcelona, Titisan Ibrahimovic Masih Santaitribuna.com

Namun, ia tak menjamin bakal terus bertahan di Sociedad di masa yang akan datang. Terlebih, ia ingin meraih prestasi di kompetisi domestik dan Eropa bersama klub besar. Dan, hal itu hanya bisa ia dapatkan jika bergabung dengan klub papan atas.

“Kita tak tahu apa yang bakal terjadi di masa yang akan datang. Tak pelak, saya hanya mengikutinya saja seperti air yang mengalir,” ujar pemain yang sempat berseragam Borussia Dortmund itu.

Sociedad sendiri masih cukup tenang walau banyak klub menginginkan jasa Alexander Isak. Sang pemain masih punya kontrak hingga 2024. Setidaknya, mereka bisa mendapatkan banyak uang jika ada klub yang nekat ingin mendatangkan sang pemain.

3. Titisan Zlatan Ibrahimovic yang mulai jadi andalan Timnas Swedia

Diincar Barcelona, Titisan Ibrahimovic Masih Santaitwitter.com/cnbarca

Isak merupakan pemain yang diorbitkan klub Swedia Solna. Tampil memukau di usia 16 tahun, ia direkrut Dortmund. Namun, ia memiliki kendala soal adaptasi di Bundesliga sehingga harus dipinjamkan ke klub Eredivisie Willem II.

Perlahan kemampuannya kembali. Alexander Isak mampu mencetak 14 gol dari 18 laga yang dijalani. Hal itu membuat banyak klub mulai meliriknya, termasuk Real Sociedad yang berani menebus sang pemain dari Dortmund karena mencium potensinya. 

Bersama Sociedad, Alexander Isak mampu menjaga ketajamannya. Hla itu membuat ia dipercaya masuk Timnas Swedia. Bersama Swedia, Isak mencatatkan 18 caps dan sukses mencetak 5 gol. Dengan potensi yang ia miliki, Isak pun digadang-gadang akan menjadi Zlatan Ibrahimovic yang baru. Ia pun sering dibanding-bandingkan dengan penyerang yang kini membela AC Milan itu.

Baca Juga: Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatif

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya