Comscore Tracker

Diisukan Merapat ke Persib, Ilija Spasojevic Asyik Bahas AFC Cup 2020

Spasojevic siap bela Bali United di laga perdana AFC Cup

Jakarta, IDN Times - Rumor pemain naturalisasi Ilija Spasojevic dikaitkan dengan Persib sudah terendus dalam satu pekan terakhir. Bahkan, isu tersebut semakin kuat saat sang pemain mengunggah fotonya bersama Bali United saat bersua Persib melalui akun Instagram pribadinya pada (5/2), seperti memberikan kode.

Tak pelak, hal itu membuat para pendukung Persib menyerbu akun bernama @spaso_87. Beberapa di antaranya meminta pemain kelahiran Montenegro tersebut untuk kembali ke skuat Maung Bandung untuk musim ini.

1. Spaso fokus lakukan persiapan untuk debut Bali United di AFC CUp 2020 melawan Than Quang Ninh

Diisukan Merapat ke Persib, Ilija Spasojevic Asyik Bahas AFC Cup 2020Pemain Bali United, Ilija Spasojevic. baliutd.com

Namun, pemain yang kerap disapa Spaso ini justru tak merespons isu tersebut. Ia malah asyik berbagi cerita tentang persiapan tim Serdadu Tridatu jelang laga perdana di Piala AFC 2020 menghadapi klub Vietnam, pada duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Than Quang Ninh, Selasa (11/2).

"Ya, sekarang fokus maksimal ke Piala AFC 2020. Kami mau memulai pertandingan pertama tanggal 11 Februari nanti dengan kemenangan dikandang. Kami rasa ini kompetisi yang sangat penting untuk kami. Seperti yang dilihat, kami semua benar-benar kerja keras selama ini di latihan. Saya pribadi yakin kami akan dapat hasil positif tanggal 11 nanti," kata Spaso dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Persiraja Akan Tantang Persib Bandung dan PSMS Medan

2. Spaso prediksi Than Quang Ninh bakal sulitkan Bali United

Diisukan Merapat ke Persib, Ilija Spasojevic Asyik Bahas AFC Cup 2020Pemain Blai United, Ilija Spasojevic. baliutd.com

Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyebut, bila laga kontra Than Quang Ninh diprediksi tak akan berjalan mudah untuk timnya. Terlebih, ia menilai perkembangan sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat, dan itu pun menjadi perhatiannya.

"Sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun terakhir sangat maju. Pastinya pertandingan nanti melawan Than Quang Ninh tidak mudah untuk kami. Mereka punya tipe pemain yang cepat dan kuat. Tapi dengan segala persiapan yang kami punya, kami sudah siap menghadapi mereka," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

3. Ilija Spasojevic hampir selalu membawa tim yang dibelanya jadi juara

Diisukan Merapat ke Persib, Ilija Spasojevic Asyik Bahas AFC Cup 2020Pemain Bali United, Ilija Spasojevic. baliutd.com

Terlepas dari laga Bali United di AFC Cup itu, rumor yang menyebut Spaso gabung Persib masih belum reda. Maklum, kemungkinan apa pun bisa terjadi selama bursa transfer di Liga 1 2020 masih belum memasuki tenggat. Apalagi, Maung Bandung belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti belanja.

Mendatangkan Spaso bagi Persib merupakan keuntungan besar. Selain punya produktivitas yang cukup baik, Spaso juga pernah membela Persib pada 2015 silam. Bahkan, ia berhasil persembahkan gelar juara Piala Presiden perdana sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Malaysia.

Ilija Spasojevic ini juga terbilang pemain pembawa hoki. Bagaimana tidak, selama lima tahun terakhir, hampir setiap klub yang dibawanya selalu menjadi kampiun, mulai dari Persib yang juara di Piala Presiden, Melaka United juara kompetisi kasta kedua Malaysia, sampai Bhayangkara FC dan Bali United yang berhasil diantarkannya jadi juara Liga 1.

Baca Juga: [BREAKING] Dua Gol Spaso Antarkan Bali United Juara Liga 1 2019!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya