Comscore Tracker

Diperkenalkan FC Utrecht, Jersey Bagus Kahfi Resmi Dijual

Bagus Kahfi dikontrak selama 18 Bulan

Jakarta, IDN Times - Bagus Kahfi resmi diumumkan sebagai pemain klub kasta tertinggi Belanda FC Utrecht. Kabar tersebut diungkapkan melalui laman resmi klub, Jumat (5/2/2021).

"Penyerang asal Barito Putera datang ke FC Utrecht dalam seleksi tim U-18. FC Utrecht telah mendapatkan jasa dari talenta Indonesia Bagus Kahfi," tulis pernyataan resmi klub tersebut.

Kini, FC Utrecht pun sudah mulai menjual jersey official yang dikenakan Bagus. Beberapa saat usai diperkenalkan, laman resmi klub sudah memampang seragam pemain Timnas U-19.

Jersey home yang dibubuhi tanda tangan Bagus Kahfi ini dijual dengan mahar 50 euro atau Rp843 ribu.

1. Bagus Kahfi sempat terhambat ke FC Utrecht

Sebelumnya dia sempat gagal bergabung dengan FC Utrecht. Namun, usai PSSI Barito dan Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV bertemu, teka-teki terkait masa depan pemain muda potensial itu akhirnya menemui titik terang.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso. Utrecht yang sebelumnya menolak memberikan kompensasi dan menarik tawaran pada 27 November 2020, kini berubah pikiran untuk merekrut Bagus, karena Barito Putera sudah melunak dan siap merestui Bagus ke Belanda.

Baca Juga: Barito Melunak, Bagus Kahfi Bakal Diikat FC Utrecht 18 Bulan

2. Dikontrak selama 18 bulan

Diperkenalkan FC Utrecht, Jersey Bagus Kahfi Resmi DijualBagus Kahfi. (Instagram/@baguskafiii).

Bagus sempat menunda keberangkatan ke Belanda karena harus mengurus beberapa dokumen terlebih dahulu. Usai merampungkan beberapa kontraknya bersama mantan klub Stefano Lilipaly itu, ia pun kini resmi menjadi bagian klub.

Bagus menerima kontrak berdurasi 18 bulan. Dia diproyeksikan bakal membela Jong Utrecht terlebih dahulu. Jika menunjukkan performa gemilang, cukup besar kansnya bermain untuk tim utama Utrecht di Eredivisie.

3. Diorbitkan Fakhri Husaini

Diperkenalkan FC Utrecht, Jersey Bagus Kahfi Resmi DijualBagus Kahfi. (Instagram/@baguskahfiii).

Bagus Kahfi merupakan salah satu bintang Timnas Indonesia di kelompok usia, mulai U-16 dan U-19. Namanya mencuat usai Fakhri Husaini mengorbitkan pemain asal Magelang tersebut.

Selain itu, pemain jebolan Garuda Select ini juga diproyeksikan bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Hanya saja, Mimpi Bagus Kahfi sirna, lantaran ajang terakbar itu harus ditunda ke 2023.

Baca Juga: Gagal ke FC Utrecht, Bagus Kahfi Curhat di Media Sosial

Topic:

Berita Terkini Lainnya