Ditahan Imbang Chelsea, Zidane: Ini Hasil yang Adil 

Chelsea tak pernah kalah di laga tandang saat bersama Tuchel

Jakarta, IDN Times - Real Madrid gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Menjamu Chelsea di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (28/4/2021), Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1.

Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ke-14. Beruntung Karim Benzema mampu menyamakan kedudukan 15 menit sebelum turun minum. Setelah itu, kedua tim tak mampu mencetak gol hingga pertandingan selesai.

Walau terus ditekan tim tamu sepanjang laga, bagi Zidane permainan anak asuhnya tak mengecewakan. Menurut dia, bermain imbang 1-1 melawan The Blues dari itu adalah hasil yang adil.

1. Chelsea dinilai tampil kaut dan cepat sejak laga dimulai

Ditahan Imbang Chelsea, Zidane: Ini Hasil yang Adil Real Madrid vs Chelsea. (twitter.com/realmadriden)

Zidane menilai anak asuhnya bermain cukup baik sehingga mampu membendung serangan demi serangan Chelsea, terutama pada 45 menit pertama. 

“Kami bermain lebih baik saat 45 menit kedua dilangsungkan. Penampilan kami lebih cermat. Chelsea mengawali laga dengan kuat hingga menyuguhkan permainan cepat. Saya kira ini hasil yang adil,” kata Zidane dikutip laman UEFA.

Pelatih asal Prancis itu menilai Chelsea tampil bagus saat menekan dan bertahan, sehingga tak mudah membobol gawang klub berjuluk The Blues tersebut.

Baca Juga: Madrid ke Semifinal Liga Champions, Zidane: Kami Menderita Sejak Awal

2. Optimistime Zinadine Zidane bisa kalahkan Chelsea di leg kedua

Ditahan Imbang Chelsea, Zidane: Ini Hasil yang Adil express.co.uk

Ia pun masih optimistis menghadapi leg kedua yang digelar pekan depan. Baginya hasil imbang tersebut tak merugikan Madrid sama sekali. Namun ia tak memungkiri tugasnya bakal lebih berat, apalagi Chelsea unggul gol tandang.

“Kami tetap yakin bakal lolos dan kami sudah siap berduel dengan Chelsea di laga kedua. Kami tetap berambisi meraih kemenangan,” kata Zidane.

Ia pun kini sudah semakin mempelajari cara main Chelsea yang diasuh Thomas Tuchel. Zidane yakin, pada leg kedua nanti, mereka tak bisa tampil leluasa layaknya malam tadi.

3. Tuchel tak pernah kalah dari Real Madrid

Ditahan Imbang Chelsea, Zidane: Ini Hasil yang Adil skysports.com

Kemenangan ini memperpanjang rekor Chelsea yang tak pernah kalah di laga tandang sejak ditangani Tuchel. Hasil ini membuat tim asal Inggris ini meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang di pelbagai kompetisi.

Tuchel dan Zidane sudah bertemu sebanyak lima kali. Tuchel yang selalu membawa klub berbeda ketika bersua Zinadine Zidane (Madrid), tak pernah tersentuh kekalahan. Total, ia menang sekali dan empat lainnnya berakhir imbang.

Sebelum bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di Chelsea, Thomas Tuchel juga meraih hasil serupa saat menangani Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-2 dan membesut Borussia Dortmund (2-2), dengan hasil yang sama, selain mengemas satu kemenangan saat masih di PSG.

Baca Juga: Konspirasi Jatuhkan Real Madrid Lewat Polisi di Laga Kontra Chelsea  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya