Ditekuk Bali United, Persija Kalah di Laga Perdana Liga 1

Pacheco mampu membobol mantan klubnya Persija

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta yang diperkuat tiga pemain asing asal Eropa, tak bisa berbuat banyak dalam debutnya di Liga 1 2022/23. Tampil bersua tuan rumah Bali United, mereka tak bisa membantu skuad Macan Kemayoran terhindar dari kekalahan 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022).

Bali United langsung melakukan inisiatif untuk menyerang sejak laga dimulai. Mereka pun langsung menciptakan peluang emas pada menit tiga. Sayang sepakan Ricky Fajrin masih melenceng tipis di samping gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Setelah itu, Persija perlahan mulai bisa keluar dari tekanan. Mereka perlahan mampu melancarkan serangan, salah satunya melalui gelandang asal Jerman Hanno Behrens, yang melepaskan sepakan datar ke arah gawang skuad Serdadu Tridatu saat laga berjalan 15 menit. 

Persija mendapat peluang emas lima menit setelahnya. Terlebih, umpan tarik Firza Andika membentur tangan I Made Andhika di dalam kotak penalti Bali United. Hanya saja, wasit yang memimpin jalannya laga, Fariq Hitaba, memutuskan hanya memberi sepak pojok saja.

Keasikan menyerang, Persija justru tertinggal lebih dulu dari Bali United pada menit 38. Eks pemain mereka, Willian Pacheco, mampu membobol gawang Andritany melalui sundulan, memanfaatkan umpan silang Irfan Jaya.

Tertinggal satu gol membuat ritme permainan Persija menurun. Hal itu membuat Bali United bisa kembali menekan. Hanya saja, hingga babak pertama usai, skor tak berubah. Bali United unggul 1-0 atas Persija.

Usai turun minum, Bali United kembali melakukan inisiatif untuk menguasai pertandingan. Mereka baru mendapat peluang pada menit 54 melalui sundulan Ilija Spasojevic. Namun, sundulannya masih bisa ditepis Andritany. 

Skuad Serdadu Tridatu semakin menekan Persija di pertandingan Liga 1 kali ini. Beberapa peluang berbahaya mulai dari Jean Befolo Mbarga, Eber Bessa, sampai Irfan Jaya, terus dilancarkan ke gawang tim tamu. Namun, tak ada satupun yang berbuah gol.

Persija hanya sesekali saja bisa memberikan ancaman ke gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata. Salah satu peluang diciptakan pemain muda, Frengky Missa menit 74. Hanya saja sepakan terukurnya masih bisa ditepis Nadeo. Skor pun masih sama 1-0.

Dua menit berselang, tim besutan Thomas Doll ini mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Kesempatan itu kembali terbuang sia-sia. Sebab, umpan yang dilepaskan masih belum bisa memanjakan pemain-pemain asing Persija yang berpengalaman di Eropa ini.

Kedua tim terus mencoba mengubah keadaan di sisa waktu pertandingan. Hanya saja, hingga laga usai tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan. Alhasil, duel panas Liga 1 2022/23 ini dimenangkan Bali United 1-0 atas Persija.

Baca Juga: Bali United vs Persija, Tribune Kedua Pendukung Dipisahkan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya