Hai Solskjaer! Donny Van De Beek Layak Diberi Kesempatan di Man United

Donny van de Beek masih sulit tembus tim utama Man United

Jakarta, IDN Times - Donny van de Beek membuktikan kepada Ole Gunnar Solskjaer layak diberi kesempatan tampil jadi pemain utama Manchester United. Hal itu ditunjukkan saat membela Timnas Belanda dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Johann Cruyff Stadium, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Van de Beek menciptakan gol sekaligus menyelamatkan De Oranje dari kekalahan. Padahal, kubu lawan sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan Sergio Canales pada menit ke-19, setelah menerima umpan matang dari Alvaro Morata.

1. Donny van de Beek jadi pahlawan Timnas Belanda

Hai Solskjaer! Donny Van De Beek Layak Diberi Kesempatan di Man UnitedPemain Timnas Belanda, Donny van de Beek. (manchestereveningnews.co.uk).

Van de Beek baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Dia mampu melakukan sepakan terarah ke jaring gawang Spanyol yang dikawal kiper muda Umay Simon.

Terang saja hal itu membuat Solskjaer menjadi sorotan. Maklum, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh sang pelatih bersama Manchester United.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Donny Van De Beek, Bintang Baru Manchester United

2. Donny van de Beek baru merasakan lima kali tampil

Hai Solskjaer! Donny Van De Beek Layak Diberi Kesempatan di Man UnitedPemain Man United. Donny van de Beek. (manutd.com).

Sampai memasuki pekan kedelapan di Liga Inggris 2020/2021, dia baru mendapatkan 75 menit bermain di lapangan. Dari tujuh laga Manchester United itu, Donny van de Beek kebagian lima laga dan semuanya harus dimulai dari bangku cadangan.

Hal itu membuatnya sulit untuk mengelurakan kemampuan terbaiknya bagi Setan Merah.

Dia baru bisa menorehkan sebiji gol untuk Manchester United. Catatan itu ditorehkannya ketika tampil melawan Crystal Palace.

3. Donny van de Beek masih sabar menunggu kesempatan

Hai Solskjaer! Donny Van De Beek Layak Diberi Kesempatan di Man Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Catatan mentereng bersama Timnas Belanda kemarin bukan yang pertama kali bagi Van de Beek. Dia berhasil mencetak gol penyelamat saat Belanda menahan imbang tuan rumah Italia 1-1 dalam lanjutan UEFA Nations Grup 1 pada 14 Oktober 2020.

Walau minim mendapatkan kesempatan bermain, Donny van de Beek masih tak merasa terganggu. Dia sebelumnya sudah mendapat wejangan dari Solskjaer untuk sedikit bersabar menunggu momentumnya untuk bisa tampil dengan Manchester United.

"Pesan apa yang Solskjaer beri kepada saya? tetap bersabar. Hal itu harus dibarengi dengan usaha saya yang terus dilakukan," kata Donny van de Beek kepada NOS, dikutip Goal International.

Baca Juga: Angka-angka di Balik Transfer Donny van de Beek

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya