Duka Son Heung Min untuk Korban Tragedi Perayaan Halloween Itaewon

Tottenham ucapkan duka untuk korban tragedi Itaewon

Jakarta, IDN Times - Insiden maut dalam perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10/2022), telah menewaskan sedikitnya 151 orang dan menyebabkan 82 orang terluka. Alhasil, tragedi ini pun menjadi sorotan publik, termasuk pemain Tottenham yang berasal dari Korea Selatan Son Heung Min.

Penyerang skuad The Lilywhite itu cukup prihatin lantaran acara yang sejatinya jadi hiburan masyarakat itu, berakhir memilukan.

“Yang terpenting, semua pikiranku bersama kalian semua di Korea. Saya patah hati membaca berita ini. Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya memikirkan Anda dan mengirimkan semua kekuatan saya dari sini,” kata Son dalam unggahan di Instagram pribadnya.

1. Son Heung Min sedang membela Tottenham saat tragedi Itaewon terjadi

Saat malam kejadian, Son sedang sibuk berjibaku dengan tim kebanggannya Tottenham. Maklum, tim besutan Antonio Conte ini harus melewati laga berat melawan Bournemouth. Beruntung, mereka bisa melakukan comeback dengan skor 2-1.

Tak hanya dukungan moril untuk masyarakat di Korsel. Son juga menyampaikan terima kasih kepada pendukung Tottenham yang terus membakar semangat dan kolega di lapangan sampai bisa meraup kemenangan.

“Terima kasih untuk pendukung Tottenham yang telah memberikan dukungan kepada kami hari ini, kami menang karena kalian. 

Baca Juga: 5 Fakta Festival Halloween di Itaewon, Adegan Ikonik Itaewon Class

2. Tottenham terpukul terjadi tragedi maut di Itaewon

Pihak Tottenham sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait isiden maut dalam perayaan Halloween di Itaewon. Mereka cukup sedih dengan banyaknya korban jiwa yang timbul di insiden memilukan itu.

‘Pikiran semua orang di Tottenham Hotspur tertuju kepada siapapun yang terkena dampak,” tulis pernyataan resmi Tottenham.

3. Sebanyak 19 warga asing tewas di perayaan Halloween di Itaewon

Duka Son Heung Min untuk Korban Tragedi Perayaan Halloween ItaewonRatusan orang dinyatakan tewas pada tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. (dok. Yonhap News Agency)

Insiden dalam perayaan Halloween di Itaewon sudah menewaskan 151 orang. Sebanyak 19 warga asing pun dipastikan mengembuskan napas terakhirnya dalam kejadian ini. Sejumlah media lokal menyebut kabar tentang kehadiran artis yang tidak diketahui identitasnya di lokasi itu.

Yonhap melaporkan, sejumlah orang mengalami serangan jantung. Petugas darurat melaporkan telah memberikan bantuan terhadap setidaknya 81 orang yang kesulitan bernapas.

Walau terpukul, Laporan The Korea Herald, data otoritas pemadam kebakaran per Minggu pukul 10.30 pagi waktu setempat juga menyebutkan 19 warga negara asing termasuk dalam jumlah korban tewas tersebut. Dalam perayaan Halloween di Itaewon.

Baca Juga: Real Madrid Buru Bintang Spurs Son Heung Min

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya