Aktifnya Juventus di Transfer Musim Dingin 2022

Juventus bergerilya di musim dingin 2022

Jakarta, IDN Times - Juventus sempat mengalami start yang kurang apik pada awal musim 2021/22. Mereka bahkan sempat terlempar keluar dari posisi lima besar klasemen sementara Serie A. Namun, perubahan pelan-pelan mulai mereka lakukan.

Selain melakukan perubahan dari segi skema, terutama selepas kepergian Cristiano Ronaldo, Juventus juga melakukan penguatan dengan mendatangkan nama-nama baru di bursa transfer musim dingin 2022. Mereka pun terbilang aktif di transfer kali ini.

1. Sukses mendaratkan Dusan Vlahovic

Aktifnya Juventus di Transfer Musim Dingin 2022Dusan Vlahovic (sempreinter.com)

Salah satu pemain yang sukses didaratkan Juventus ke Turin di Januari 2022 ini adalah Dusan Vlahovic. Eks pemain Fiorentina itu didatangkan 'Si Nyonya Tua' dengan mahar yang tidak sedikit, yakni 70 juta euro (setara Rp1,1 triliun).

Vlahovic memang jadi komoditi panas, bahkan sejak bursa transfer musim panas lalu. Selama membela Fiorentina, sosok asal Serbia ini memang produktif. Dia mencetak 49 gol dari 108 laga. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat lini serang Juventus.

Baca Juga: Barcelona dan Juventus Berebut Meminjam Aubameyang dari Arsenal

2. Menjual Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur

Aktifnya Juventus di Transfer Musim Dingin 2022Dejan Kulusevski. (calcionews24.com)

Tidak hanya membeli pemain, Juventus juga melego beberapa nama ke klub lain. Ada Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur yang dilepas Juventus ke Tottenham Hotspur.

Kulusevski dipinjam oleh Tottenham Hotspur dengan opsi pembelian permanen. Tottenham mengeluarkan mahar lima juta euro, atau senilai Rp80,2 miliar untuk mendaratkan eks pemain Parma tersebut.

Bersamaan dengan hadirnya Kulusevski, Tottenham juga mendaratkan Rodrigo Bentancur. Tottenham disinyalir menelurkan dana sebesar 19 juta euro, plus tambahan enam juta euro untuk mendaratkan Bentancur. Juventus pun dapat keuntungan dari penjualan dua nama ini.

3. Juventus masih berburu pemain baru

Aktifnya Juventus di Transfer Musim Dingin 2022bundesliga.com/Jörg Schüler/Getty Images

Setelah mendatangkan Vlahovic, Juventus rupanya masih berburu pemain baru. Ada dua nama yang santer dikabarkan akan merapat ke Turin, yakni Denis Zakaria dan Nahitan Nandez.

Denis Zakaria dikabarkan tinggal menunggu hasil tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke Juventus. Zakaria diboyong Juventus dari Borussia Moenchengladbach dengan mahar lima juta euro, plus tambahan dua juta euro dan tiga juta euro.

Sedangkan untuk Nandez, Juventus masih berdiskusi dengan Cagliari untuk mendaratkan pemain ini. Namun, mereka tetap membuka peluang sampai bursa transfer ditutup kelak. Bahkan, ada potensi transfer menit akhir yang bisa terjadi.

Lihat, Juventus benar-benar sibuk di Januari 2022 ini, kan? Semuanya semata-mata untuk menambah kekuatan mereka, usai awal musim yang tidak menyenangkan.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Juventus

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya