Berita Duka! Eks Kiper Persija, Daryono Tutup Usia

Daryono sempat persembahkan gelar untuk Persija di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Sepak bola Indonesia kembali berduka. Salah satu penjaga gawang berbakat, eks Persija yang kini membela Badak Lampung, Daryono mengembuskan napas terakhir pada Senin (9/11) pagi WIB.

Akun Instagram resmi dari Badak Lampung yang mengabarkan langsung berita duka tersebut. Mantan klubnyam Persija juga ikut mengabarkan jika bekas pemain andalannya yang sempat mempersembahkan gelar juara di Liga 1 2018.

Sejauh ini belum ada kabar detail terkait penyakit yang membuat Daryono akhirnya tutup usia. Hanya segelintir kabar yang mengatakan jika sang pemain mengalami demam berdarah dan dalam proses perawatan.

1. Daryono sempat melakukan perawatan di Lampung dan Jakarta

Daryono sebelumnya sudah berjuang melawan sakit hampir dua bulan. Pemain berusia 26 tahun itu sempat menjalani pengobatan di Lampung, kemudian dia melanjutkan perawatan di Jakarta, karena dekat dengan keluarga sejak memasuki pekan terakhir Oktober lalu.

"Seluruh manajemen & ofisial BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya," tulis akun Instagram resmi Badak Lampung.

Baca Juga: [BREAKING] Kiper Badak Lampung Daryono Wafat Diduga karena DBD

2. Badak Lampung ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak

Berita Duka! Eks Kiper Persija, Daryono Tutup UsiaPenjaga gawang Badak Lampung, Daryono tutup usia pada Senin (9/11/2020). (IDN Times/Herka Yanis)

Klub pun tak lupa berterima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak yang telah membantu Daryono dalam proses perawatan saat sakit.

"Terima kasih kepada seluruh 'waghei' yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat namun Tuhan punya rencana lain. Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya," lanjut keterangan Badak Lampung dalam unggahannya.

3. Daryono merupakan jebolan Persija u-21

Berita Duka! Eks Kiper Persija, Daryono Tutup UsiaPenjaga gawang Badak Lampung, Daryono tutup usia pada Senin (9/11/2020). (IDN Times/Herka Yanis)

Daryono bisa dibilang merupakan salah satu pemain jebolan Persija U-21. Didatangkan dari Diklat Salatiga, penampilan menawannya membuat dia akhirnya dipromosikan ke tim seniro Macan Kemayoran.

Usaha Daryono untuk jadi pemain utama Persija memang cukup sulit. Maklum, sampai saat ini mereka masih dihuni kiper nomor satu Indonesia, Andritany Ardhiyasa yang selalu jadi pilihan utama dalam beberapa musim terakhir ini.

Daryono pun mencoba peruntungan untuk mendapat menit bermain. Dia memilih hengkang ke Badak Lampung. Sayang, usahanya untuk tampil reguler masih belum banyak terlaksana, karena kompetisi Liga 2 sedang vakum akibat pandemik.

Baca Juga: Pemain Persija Jalani Swab Tes COVID-19 Hari Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya