Elkan Baggott Diparkir, Gillingham Keok di Tangan Stevenage

Saat klubBaggott kalah, Timnas Indonesia melaju ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Nasib Elkan Baggott di klub berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala AFF 2022. Memperkuat Gillingham di League Two, dia tak mamu membawa timnya terhindar dari kekalahan oleh Stevenage.

Timnas Indonesia sendiri sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022. Bentrok dengan tuan rumah Filipina, skuad Garuda mampu menang tipis 2-1, sekaligus memastikan tiket ke babak gugur sebagai runner-up.

Absen bersama Timnas Indonesia, Baggott justru tak jadi pilihan utama skuad Gillingham di laga ini. Neil Harris menyimpan pemain potensial ini hingga laga berakhir.

Di laga tersebut, Gillingham sendiri menyerah dengan skor 1-0 dalam duel yang digelar di Broadhall Way, Senin (2/1/2023). Gol kemenangan tuan rumah dicetak Carl Piergianni saat laga berjalan 23 menit.

1. Elkan Baggott tak tampil sama sekali membela Gillingham lawan Stevenage

Elkan Baggott Diparkir, Gillingham Keok di Tangan StevenageElkan Baggott. (kentonline.co.uk)

Alih-alih jadi pilihan utama, Baggott tempatnya diambil alih pemain lainnya. Harris malah memilih menurunkan Max Ehmer dan Will Wright sebagai duet bek tengah. Keputusan itu tak berjalan baik ternyata.

Cukup disayangkan memang kemampuan Baggott tak dimaksimalkan oleh Gillingham. Padahal, sebelumnya dia tak dizinkan klub membela Timnas Indonesia lantaran klub beralasan membutuhkan Baggott untuk menghadapi Ligue Two.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022

2. Baggott sempat ceatk gol bunuh diri untuk Gillingham

Elkan Baggott Diparkir, Gillingham Keok di Tangan StevenageBek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Twitter/@baggottelkan

Sebelum ini, Baggott sebetulnya tampil membela Gillingham saat bersua Sutton United. Dalam laga tersebut, Baggott dan kolega harus menyerah 2-1. Bahkan, Baggott membuat kesalahan lantaran menceatk gol bunuh diri dalam laga ini.

Ini jadi kekalahan ketiga Gillingham di League Two secara beruntun. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan tamunya Colchester 0-1 dalam duel yang digela di Priestfield Stadium.

3. Baggott akan hadapi Leicester sehari usai Timnas Indonesia mentas di semifinal Piala AFF 2022

Elkan Baggott Diparkir, Gillingham Keok di Tangan StevenagePenggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menyapu bola dengan kepalanya agar diamankan dari ancaman pemain Curacao. Dia mampu mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia saat mengaloahkan Curacao 2-1 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Selanjutnya, Gillingham bakal tampil di babak ketiga Piala FA 2022/23. Mereka bakal menjamu klub Premier League, Leicester City dalam duel yang bakal digelar di Priestfield Stadium pada 7 Januari 2023.

Sehari sebelum itu, rekan-rekan Elkan Baggott di Timnas Indonesia, bakal menjalani laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Namun, skuad Garuda masih menunggu siapa lawan mereka dalam duel nanti.

Baca Juga: Elkan Baggott Luar Biasa, Bungkam Striker Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya