Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022

Elkan memilih untuk main di Gillingham

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk jelang Piala AFF 2022. Mereka bakal kehilangan salah satu bek andalan, Elkan Baggott. Elkan Baggott memilih untuk membela klubnya, Gillingham FC.

Jadwal Piala AFF 2022 kali ini bentrok dengan beberapa agenda penting yang bakal dilakoni Elkan bersama Gillingham. Setelah melalui beberapa pertimbangan, Elkan akhirnya memilih untuk tetap membela klubnya itu.

Baca Juga: Elkan Baggott dan Sandy Walsh Belum Pasti Main di Piala AFF 2022

1. Elkan akan mentas di ajang Piala Liga dan Piala FA

Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022Instagram

Selain fokus membela Gillingham yang tengah berjuang di ajang League Two, Elkan juga dipersiapkan Gillingham untuk melakoni dua ajang penting, yakni Piala Liga dan Piala FA. 

Di ajang Piala Liga, Gillingham dijadwalkan bersua Wolverhampton Wanderers pada 21 Desember. Sedangkan di ajang Piala FA, Elkan dipersiapkan saat Gillingham bersua Leicester City pada 7 Januari mendatang.

Baca Juga: Elkan Baggot, Antara Kebanggaan dan Gol ke Gawang Malaysia

2. Gillingham sadar Elkan sudah ambil keputusan sulit

Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022Elkan Baggott ungkap ambisinya bareng Timnas Indonesia. (Instagram/@elkanbaggott).

Manajer Gillingham, Neil Harris, paham bahwa keputusan yang diambil Elkan adalah keputusan sulit. Di satu sisi, dia tentu ingin membela Timnas Indonesia. Namun di sisi lain, Elkan juga butuh menit bermain lebih banyak demi karirnya.

"Saya pikir keputusan ini sulit bagi seorang Elkan, apakah bermain untuk negaranya maupun berjuang di tim tempat Anda bermain sekarang. Namun, saat ini, Elkan memang bermain sebanyak mungkin di Gillingham," ujar Harris, dilansir Kent Online.

Baca Juga: Elkan Baggot, Pemuda Indonesia Pertama yang Main di Kompetisi Inggris

3. Siapa yang bakal jadi pilar lini pertahanan?

Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022IDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan kepastian Elkan tidak akan mentas di Piala AFF 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tentu harus putar otak soal siapa yang akan jadi pilar di lini pertahanan. Namun, sejatinya, ada beberapa nama yang bisa diandalkan.

Ada Fachruddin Aryanto, Muhammad Ferarri, hingga Rizky Ridho yang bisa diandalkan Shin sebagai pengganti Elkan Baggott di Piala AFF 2022 nanti. Ada juga sosok Sandy Walsh dan Jordi Amat yang juga bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya