Comscore Tracker

FA Bakal Buka Jendela Transfer Premier League pada Agustus-September?

FFF sudah buka bursa transfer karena Ligue 1 sudah selesai

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola Inggris, yakni FA yang merupakan anggota FIFA, sedang intens membahas proposal untuk memindahkan jendela transfer musim panas pada Agustus-Oktober 2020. Hal itu membuat bursa transfer di Inggris yang dibuka mulai 18 Juni menjadi belum jelas.

Maklum, Premier League musim 2019/2020 baru akan dilanjutkan pada pekan yang sama dengan pembukaan jendela transfer. Kompetisi baru akan selesai pada Juli sampai sembilan laga sisa pertandingan selesai.

1. FIFA tengah merancang panduan jendela transfer baru musim ini

FA Bakal Buka Jendela Transfer Premier League pada Agustus-September?atimes.com

FIFA sendiri tengah merancang panduan tentang parameter di mana jendela transfer baru musim ini bisa dibuka. Namun, pada akhirnya mereka mengembalikan semua kepada masing-masing asosiasi untuk menyelesaikan tanggal tertentu.

Federasi sepak bola Inggris, FA sendiri juga berkonsultasi dengan asosiasi lain di seluruh Eropa dan dikatakan ada beberapa konsensus mengenai tenggat waktu bursa transfer pada Jumat 2 Oktober 2020.

Baca Juga: Premier League Dijadwalkan Mulai Lagi pada 17 Juni 2020, Ini Detailnya

2. Federasi Sepak Bola Prancis sudah buka bursa transfer

FA Bakal Buka Jendela Transfer Premier League pada Agustus-September?ligue1.com

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) membuka jendela domestik mereka sejak Senin (8/6). Hal itu dilakukan lantaran kompetisi Ligue 1 2019/2020 telah dibatalkan karena pandemik COVID-19.

Namun demikian, mereka juga dikatakan bisa memanfaatkan jendela transfer Agustus-Oktober 2020 untuk transfer internasional.

Sedangkan, federasi sepak bola Italia (FIGC), telah mengonfirmasi jendela transfer mereka akan berlangsung sejak 1 September-5 Oktober 2020, dengan musim Serie A 2019/2020 yang bakal dirampungkan mulai akhir Juni.

3. Bursa transfer belum dibuka, beberapa klub Premier League sudah buru pemain

FA Bakal Buka Jendela Transfer Premier League pada Agustus-September?leicestermercury.co.uk

Bursa transfer Premier League sendiri memang belum dibuka, tapi geliat klub untuk mendatangkan pemain anyar sudah sangat terlihat. Manchester City dan Chelsea misalnya, yang sangat berambisi pemain Leicester City, Ben Chilwell.

Bek kiri muda asal Inggris ini telah diidentifikasi sebagai salah satu target utama Chelsea musim panas ini. Mereka mencoba mengumpulkan beberapa pemain muda berkualitas, seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk bisa bersaing dengan klub besar lainnya.

Baca Juga: Premier League Gelar Tes COVID-19 Keenam, Tak Ada Kasus Positif

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya