Comscore Tracker

Fabregas Peringatkan Messi soal Ketatnya Ligue 1

Tak ada yang menjamin Messi bisa moncer di Prancis

Jakarta, IDN Times - Tak ada yang menjamin Lionel Messi sukses saat berseragam Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1. Mantan rekan satu timnya di Barcelona, Cesc Fabregas memperingatkan jika kompetisi kasta tertinggi Prancis itu tak segampang yang dipikirkan.

Messi secara resmi diperkenalkan sebagai pemain PSG pada 11 Agustus 2021. La Pulga sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klausul perpanjangan 12 bulan bersama PSG. Hal itu membuatnya bisa bertahan di PSG hingga 2024 mendatang.

Kedatangan Messi membuat skuad Les Parisien semakin menakutkan. Terlebih, mereka baru saja berhasil mendatangkan Giorginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Mereka akan melengkapi kekuatan PSG yang ditopang Neymar, Kylian Mbappe, Marco Verratti, hingga Angel Di Maria. 

1. Tekanan besar menghampiri PSG musim ini

Fabregas Peringatkan Messi soal Ketatnya Ligue 1Bintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

La Pulga membuat PSG semakin dijagokan menjadi juara Ligue 1 dan Liga Champions. Namun, Fabregas menyebut itu bisa jadi bumerang. PSG kini disebut dalam tekanan besar karena harus berprestasi dengan skuad yang mentereng. 

“Saat PSG gagal juara, semua orang bakal menilai itu jadi bencana karena sudah mengeluarkan banyak uang. Orang-orang menilai mereka sebagai tim yang superior, tapi dalam lima musim terakhir, ada Monaco dan Lille juara,” kata Fabregas dikutip Mirror.

Eks pemain Arsenal ini mengungkapkan, Ligue 1 saat ini begitu kompetitif. Menurutnya, semua orang tak bisa mengira hal itu, di mana kompetisi begitu intensif, agresif, cepat, begitu kuat, dan melihat klub bisa bertahan dengan baik.

Baca Juga: PSG Penuh Pemain Keramat, Termasuk Lionel Messi

2. Pochettino dituntut harus menang

Fabregas Peringatkan Messi soal Ketatnya Ligue 1goal.com

Ia menilai, Mauricio Pochettino punya tekanan untuk menang dan tak mudah diterima jika kalah. Tekanan itu jelas dianggap membuat mereka mendapatkan kesulitan besar untuk jadi kampiun di kompetisi Eropa. 

"Mereka sudah cukup lama untuk meraihnya. Ini seperti usaha maksimal mereka (memenangkan gelar Liga Champions. Tak dipungkiri Lionel Messi lebih baik dari siapapun, tak ada yang lebih baik dari Ramos juga, Wijnaldum juga gelandang hebat, dan Hakimi saat ini merupakan bek kanan terbaik Eropa,” bebernya.

3. Messi gunakan nomor 30 di PSG

Fabregas Peringatkan Messi soal Ketatnya Ligue 1Bintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Messi dipastikan bakal memakai nomor 30 di PSG. Sebelumnya, ia sempat disebut bakal menggunakan nomor 19. Hanya saja, hal itu urung terlaksana karena nomor 19 sudah dipakai Pablo Sarabia. 

Sepanjang Selasa (10/8/2021), Messi menyelesaikan kepindahannya ke PSG. Dia sempat menjalani tes medis di Rumah Sakit American kawasan Neuilly.

Usai dinyatakan lolos tes medis, Messi langsung menuju hotel untuk beristirahat dan bersiap diri untuk jumpa dengan Al-Khelaifi. Dalam momen itulah, Messi langsung meresmikan kepindahannya ke PSG.

Baca Juga: Reaksi Messi Bentuk Trio Maut MNM Bareng Neymar dan Mbappe

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya