PSG Penuh Pemain Keramat, Termasuk Lionel Messi

Ada Mbappe, Neymar, dan Messi

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Merapatnya Lionel Messi, menjadikan PSG sebagai tim yang kini bertabur bintang dan paling menakutkan.

Hadirnya Messi sudah tentu membuat panik bek-bek di Ligue 1. Tak cuma mereka, sejumlah pemain belakang kontestan Liga Champions pastinya juga dibuat berkeringat melihat adanya trio MNM yang diisi Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Ya, tiga pemain ini digadang-gadang bakal jadi trio maut di Eropa. Tak heran, karena ketiganya memang pemain andalan di negaranya masing-masing dengan menggunakan nomor punggung keramat, 10.

Baca Juga: Reaksi Messi Bentuk Trio Maut MNM Bareng Neymar dan Mbappe

1. Kylian Mbappe - Prancis

PSG Penuh Pemain Keramat, Termasuk Lionel Messipotret Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis(football-espana.net)

Mbappe yang main buat Prancis sejatinya disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang berprospek cerah. Meski usianya masih 22 tahun, Mbappe sudah diberi kepercayaan mengenakan nomor keramat di skuad Les Bleus, 10.

Karena nomor 10 sudah dipakai oleh Neymar, maka PSG harus mengakomodir Mbappe dengan lainnya. Mbappe diberikan nomor seksi lainnya oleh PSG, 7.

2. Neymar - Brazil

PSG Penuh Pemain Keramat, Termasuk Lionel Messigoal.com

Neymar merupakan pemain nomor 10 kedua di skuad PSG. Dia memakai nomor keramat itu kala membela Brasil.

Kebetulan, di PSG, Neymar diberikan nomor yang sama. Dengan nomor tersebut, Neymar tentunya mendapat beban yang berat di PSG. Dia diharapkan jadi inspirator PSG dalam merebut kejayaan di pentas domestik dan Eropa.

Namun, sejauh ini Neymar bersama Mbappe belum bisa membawa PSG meraih trofi di kancah Eropa.

3. Lionel Messi - Argentina

PSG Penuh Pemain Keramat, Termasuk Lionel Messibeinsports.com

Messi menjadi pemain keramat terbaru yang didatangkan PSG. Memang, selama ini La Pulga sangat lekat dengan nomor 10, baik di klub dan Argentina.

Ketika mendekat ke PSG, Messi sempat ditawarkan nomor 10 oleh Neymar. Tapi, Messi tak mau menerima tawaran tersebut karena menghormati Neymar. 

Akhirnya, pria 34 tahun tersebut memilih memakai nomor 30 yang ditawarkan PSG. Ada makna mendalam di balik nomor 30 yang dipilih Messi. Nomor ini menjadi awal dari karier profesional Messi bersama Barcelona.

Baca Juga: Jersey Messi Ludes dalam 30 Menit, PSG Menang Banyak

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya