Gabriel Jesus Debut Bareng Arsenal, Langsung Moncer!

Arsenal menang atas Nurenberg di ajang pramusim

Jakarta, IDN Times - Gabriel Jesus langsung unjuk gigi bersama klub barunya Arsenal. Tampil dalam laga pramusim melawan Nurenberg, pemain berpaspor Brasil itu langsung menciptakan brace.

Dalam laga uji coba yang digelar di Max-Morlock Stadium, Jumat (8/7/2022), The Gunners menang dengan skor 3-5. Menariknya, gol pertama Jesus untuk Arsenal lahir sebelum dua menit dia menginjakkan kaki di lapangan.

Hal ini jadi awal yang baik bagi Jesus. Dia menyiratkan seperti sudah berada lama di Arsenal dan merasa berada di rumah sendiri.

1. Jesus ungkap rahasia jalani debut moncer bareng Arsenal

Gabriel Jesus Debut Bareng Arsenal, Langsung Moncer!Gabriel Jesus langsung menciptakan dua gol dalam debutnya bersama Arsenal di ajang pramusim. (Twitter/@Arsenal)

Usai sukses menciptakan brace, Jesus pun mengungkapkan rahasia kenapa langsung nyetel dengan Arsenal. Menurut dia, hal itu tak lepas dari sambutan yang hangat dari pemain, fans, dan semua eleman yang ada di tim pekan lalu.

"Saya sangat, sangat bangga. Saya bangga berada di sini di klub besar ini," kata eks penggawa Manchester City itu dikutip laman resmi klub.

“Saya telah menyelesaikan empat atau lima hari bersama dengan para pemain, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Arsenal karena mereka membuat saya merasa di rumah. Semua orang berbicara, mendatangi saya dan mengatakan 'semoga berhasil, kami bahagia memiliki Anda di sini', dan saya juga senang berada di sini. Itu membuat saya merasa seperti di rumah sendiri,” lanjut dia.

Baca Juga: 14 Fakta Gabriel Jesus, Striker Andalan Brasil yang Direkrut Arsenal

2. Jesus berjanji bakal ada gol-gol selanjutnya untuk Arsenal

Ini jadi menit pertama bagi Jesus bersama Arsenal di ajang pramusim. Walau sudah menunjukkan ketajamannya, dia merasa hal itu masih kurang, karena stamina dan pemahaman bermain dengan pemain lainnya belum maksimal. Dia yakin, masih banyak gol-gol lainnya yang akan datang pada laga lainnya jika sudah beradaptasi. 

"Saya merasa baik dengan kebugaran. Namun, kadang-kadang saya kesulitan karena sudah lebih dari 20 hari tidak berlari, tanpa melakukan apa-apa, hanya mencoba untuk tidur dengan bayi baru saya dan pacar saya!” ujar Jesus.

“Hari ini adalah babak pertama yang sulit. Kami harus sedikit memahami karena kami memiliki pemain muda, dan mereka adalah tim yang kuat. Mereka memainkan bola panjang, jadi itu sulit bagi kami. Tetapi pada akhirnya kami kembali, dan karena semua orang bersama-sama seperti sebuah tim, kami berhasil,” lanjut pemain berusia 25 tahun ini.

3. Jesus masih punya waktu tunjukan magis di Arsenal

Gabriel Jesus Debut Bareng Arsenal, Langsung Moncer!Gabriel Jesus langsung menciptakan dua gol dalam debutnya bersama Arsenal di ajang pramusim. (Twitter/@Arsenal)

Arsenal sendiri masih punya waktu yang panjang menjalani program pramusim, termasuk tur ke Amerika Serikat hingga bersua Sevilla di Emirates Cup. Hal itu membuat Jesus tak ingin membuang kesempatan untuk bermain dan mencoba menyatu dengan tim. 

"Saya baru saja datang untuk menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini, dan kemudian untuk menang bersama. Saya sangat percaya pada proyek di klub ini. Saya tidak sabar untuk bermain, di stadion kami yang luar biasa,” ujar dia.

Jika ditotal, ada empat laga lagi yang bisa dimanfaatkan Gabriel Jesus untuk unjuk kebolehan di depan Mikel Arteta. Sebab, Arsenal akan bentrok dengan Everton (16 Juli), Orlando City (20 Juli), Chelsea (23 Juli), dan Sevilla (30 Juli).

Baca Juga: Arsenal Resmi Perkenalkan Gabriel Jesus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya