Gabriel Magalhaes Segera Diresmikan Arsenal

Magalhaes dikontrak Arsenal dengan durasi lima tahun

Jakarta, IDN Times - Gabriel Magalhaes selangkah lagi bakal bergabung dengan Arsenal. Bek Lille tersebut memilih ke London walau Manchester United juga meminatinya.

Menurut laporan jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano, sang pemain dan Lille sudah sepakat dengan Arsenal soal harga dan kontrak. Bahkan, Romano menyebut jika Magalhaes bakal terbang ke London pada Senin (24/8/2020) untuk melaksanakan tes kesehatan.

1. Arsenal harus merogoh kocek Rp523 miliar untuk mendatangkan Magalhaes

Gabriel Magalhaes Segera Diresmikan ArsenalGabriel Magalhaes, bek asal Brasil yang bermain untuk LOSC Lille. Twitter/@biel_m04

Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan pemain berpaspor Brasil itu. Meriam London merogoh kocek €30 juta atau setara Rp532 juta untuk mengikat kontrak sampai 2025.

Namun demikian, pihak klub sejauh ini belum mengumumkan secara resmi mengenai perekrutan Gabriel Magalhaes. Dikabarkan, Arsenal baru akan memperkenalkan secara resmi usai sang pemain menjalani tes medis.

Baca Juga: Arsenal Siapkan Kontrak 5 Tahun untuk Gabriel Magalhaes

2. Arsenal punya hubungan yang baik dengan Lille

Gabriel Magalhaes Segera Diresmikan Arsenalcelebpie.com

Usai mengontrak Nicolas Pepe, Arsenal memiliki hubungan baik dengan Lille. Walhasil, mereka diprioritaskan dibandingkan beberapa pesaingnya saat memburu Gabriel Magalhaes.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah meminta kepada manajemen untuk menyediakan bujet mendatangkan amunisi baru musim ini.

3. Magalhaes menunjukkan penampilan gemilang bersama Lille

Gabriel Magalhaes Segera Diresmikan Arsenaltherunnersports.com

Sebelumnya, Gabriel Magalhaes sempat hampir merapat ke Everton pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, opsi tersebut akhirnya harus batal lantaran tak terjadi kesepakatan bersama antara Lille dan Everton.

Gabriel Magalhaes memang menjadi sorotan usai bermain gemilang bersama Lille. Bahkan, sang pemain dianggap sebagai salah satu bek muda yang tangguh di Eropa selama musim 2019/2020.

Sejak didatangkan dari klub Brasil FC Avai tiga tahun silam, karier Gabriel Magalhaes memang tak berjalan mulus. Dia harus tersingkir dari tim utama dan dipinjamkan ke beberapa klub, Troyes AC, sampai Dinamo Zagreb (Kroasia) hingga akhirnya meraih sukses bersama Lille.

Baca Juga: 3 Hal Ini Bikin Arsenal Pede Datangkan Gabriel Magalhaes

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya