Comscore Tracker

Gabung Klub Malaysia, Saddil Ramdani Masih Menepi

Saddil coba menjalani musim keduanya di Liga Malaysia

Jakarta, IDN Times - Saddil Ramdani dalam waktu dekat bakal segera berlatih dengan klub Malaysia, Sabah FC. Kini, dia sudah berada di Malaysia dan tengah melakukan isolasi mandiri.

Hal tersebut dia ungkapkan melalui akun instagram Sabah FC pada Kamis (4/3/2021).

"Apa kabar fans dan penyokong Sabah? Saddil mau beritahu, untuk sementara sedang menjalani karantina selama tujuh hari. Saddil tak sabar bergabung dengan Sabah FC untuk berlatih dan menjalani pertandingan di sana. Semoga kita semua sehat sentosa," kata dia dalam video yang di unggah Sabah.

1. Pindah usai drama yang panjang

Baca Juga: Pengakuan PSSI Soal Insiden Memalukan Batalnya Uji Coba Timnas U-22

Saddil resmi menjadi penggawa Sabah FC pada 18 Februari lalu. Sabah akhirnya mencapai kesepakatan dengan Bhayangkara Solo FC soal transfer Saddil, pasca negosiasi panjang yang dilalui.

Bhayangkara sempat meminta Sabah untuk membayar kompensasi untuk sang pemain. Maklum, mantan pemain Persela itu masih terikat kontrak hingga Februari 2021 lalu dengan klub yang baru mengganti homebase di Solo, Jawa Tengah itu.

Akhirnya Bhayangkara FC melunak. Mereka bahkan membiarkan Saddil pergi dengan status bebas transfer. 

"Selamat datang Saddil Ramdani ke Sabah FC," begitu pernyataan Sabah FC saat mengumumkan kedatangan Saddil beberapa pekan lalu.

2. Sabah FC sempat incar Febri Hariyadi

Gabung Klub Malaysia, Saddil Ramdani Masih MenepiPemain Timnas Indonesia, Febri Haryadi dalam sebuah laga uji coba. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Sebelumnya, Sabah FC sempat frustrasi karena kesulitan menemui kata sepakat dengan Saddil Ramadani. Mereka bahkan sempat mencari beberapa pemain sayap Indonesia lain sebagai alternatif.

Nama-nama seperti Febri Hariyadi hingga Kushedya Hari Yudo pun sempat coba didatangkan. Namun, hasilnya nihil. Keduanya enggan dilepas oleh klub masing-masing, walau sang pelatih yang juga merupakan striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, sudah berusaha membujuknya.

3. Saddil sempat membela Pahang FC

Gabung Klub Malaysia, Saddil Ramdani Masih MenepiSaddil Ramdani saat masih memperkuat Pahang FC. (Instagram/@saddilramdanii).

Mentas di Liga Malaysia bukan pengalaman pertama bagi pemain berusia 22 tahun itu. Dia sempat membela Pahang FC di Liga Super Malaysia, dua tahun lalu. Namun, kariernya di Negeri Jiran tak bertahan lama, karena usai kompetisi usai Saddil kembali ke tanah air.

Kontribusinya bersama Pahang FC juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dia terbukti jadi andalan di lini serang tim tersebut dengan 21 kali penampilan di semua ajang. Hanya saja, produktivitasnya di sana kurang baik karena hanya bisa mencetak dua gol dalam satu musim.

Namun, dia berhasil mengantarkan Pahang FC tampil baik kala itu. Saddil membawa klubnya bertengger di posisi kedua di akhir Liga Super Malaysia, kalah dari Johor Darul Takzim yang jadi kampiun pada musim 2019. 

Baca Juga: [BREAKING] Sabah FC Sepakat Datangkan Saddil Ramdani

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya