Garuda Select akan Optimalkan Bola Mati untuk Ladeni Bournemouth U-18

Garuda Select bakal lakukan rotasi saat bersua Bournemouth

Jakarta, IDN Times - Garuda Select akan kembali menguji kekuatannya. Kali ini, giliran Bournemouth U-18 yang bakal coba ditaklukkan pada laga yang bakal digelar di markas akademi klub berjuluk The Cherries, Rabu (11/3) waktu setempat.

Kali ini, asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, meminta anak asuhnya bisa memaksimalkan setiap peluang yang diciptakan, termasuk memanfaatkan bola mati untuk bisa dikonversi jadi gol.

"Latihan bola mati baik saat bertahan dan menyerang juga dimatangkan," kata Holmes dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Asisten pelatih Garuda Select menilai Bournemouth punya kualitas penguasaan bola yang baik

Garuda Select akan Optimalkan Bola Mati untuk Ladeni Bournemouth U-18Garuda Select jalani persiapan jelang hadapi Bournemouth pasa Rabu (11/3) malam nanti (Dok. Mola TV)

Hal itu berkaca pada laga yang dijalankan bulan lalu kontra Huddersfield U-18, di mana David Maulana berhasil menciptakan gol. Sehingga, hal yang sama coba dimaksimalkan dengan baik dalam persiapan tim oleh Holmes.

Tak hanya itu, para pemain juga sudah disiapkan untuk meningkatkan kerja sama tim di atas lapangan, terutama di sektor tengah dan depan. Sehingga para pemain bisa membuat lawan tak nyaman memegang bola dan langsung merebutnya.

Hal itu dilakukan untuk bisa meminimalisir kekuatan lawan yang bakal menyulitkan. Maklum, Holmes menilai tuan rumah punya kualitas penguasaan bola yang harus diwaspadai.

Baca Juga: Bagus Kahfi Absen Lama, Garuda Select Andalkan Nico dan Arsa

2. Melawan Bournemouth, Garuda Select menyiapkan diri lebih serius

Garuda Select akan Optimalkan Bola Mati untuk Ladeni Bournemouth U-18Garuda Select jalani persiapan jelang hadapi Bournemouth pasa Rabu (11/3) malam nanti (Dok. Mola TV)

Skuat Garuda Select datang lebih cepat, yakni sehari sebelum laga di mulai untuk menyiapkan segalanya lebih awal. Hal itu merupakan bagian dari persiapan serius yang dilakukan tim pelatih agar pemain bisa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengatur segala bentuk persiapan, terutama untuk diri sendiri.

"Para pemain melakukan perjalanan darat ke Bournemouth. Ini merupakan bagian penting dari pengembangan pemain. Mereka harus terbiasa bepergian jauh hingga menginap untuk melatih kesiapan bertanding. Tidur yang cukup dan segala persiapan lain, harus dilakukan sesuai porsinya," tutur Holmes.

3. Pelatih akan melakukan rotasi saat Garuda Select bersua Bournemouth

Garuda Select akan Optimalkan Bola Mati untuk Ladeni Bournemouth U-18Duet Alfriyanto Nico dan Arsa Ahmad jadi andalan baru lini depan Garuda Select (Dok. Mola TV)

Pada duel nanti, Garuda Select nampaknya akan melakukan rotasi, tapi tak akan banyak mengubah starting eleven. Tim pelatih bakal melakukan dua pergantian dengan memasukkan Alfriyanto Nico menganti Bagus Kahfi yang mengalami cedera serius kala tampil kontra Reading U-18.

Sementara itu, Dika Kuswardani kembali mendapatkan kesempatan mengisi posisi line-up, menggantikan Rafli Asrul, yang kemungkinan akan diistirahatkan.

Setelah Bournemouth, Garuda Select punya agenda menghadapi tim-tim kuat lain. Di antaranya ada Leicester City pada (28/3), Arsenal (4/4), hingga Manchester City pada akhir April 2020. Pemilihan lawan ini tentu bertujuan untuk melatih mental serta kemampuan teknis para pemain dalam menghadapi atmosfer pertandingan kompetitif di masa mendatang.

Baca Juga: Dari Sepatu Rp13 Ribu, Krisna Kini Diboyong Garuda Select ke Inggris!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya