Gavin dan Alfath Tak ke Bandung, Persib Masih Santai di Bursa Transfer

Persib diisukan rekrut Teja Paku Alam dan Ferdinand

Jakarta, IDN Times - Dua pemain bintang jebolan Diklat Persib yang dikabarkan merapat ke Bandung untuk musim depan, yakni Gavin Kwan Adsit dan Alfath Fathier, ternyata memilih pelabuhan lain dalam mengarungi Liga 1 2020.

Gavin yang notabene merupakan pemain binaan Maung Ngora lebih tertarik gabung Bali United. Pemain kelahiran Bali 23 tahun silam itu diresmikan pada Sabtu (28/12), setelah membela Barito Putera dua tahun dengan 69 kali penampilan dan sembilan gol.

1. Alfath berani pilih hengkang ke Persija

Gavin dan Alfath Tak ke Bandung, Persib Masih Santai di Bursa TransferAlfath Fathier resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija. persija.id

Sedangkan Alfath mengambil keputusan berani dengan memilih pelabuhan karier selanjutnya bersama Persija. Ia jadi pemain binaan Persib lainnya yang memilih hengkang ke seteru abadi usai Atep dan Budiman Yunus yang melakukan keputusan serupa.

Padahal, sepekan ke belakang keduanya dikatakan bakal reuni dengan pemain diklat lain di Persib musim depan. Bahkan, Alfath sempat terlihat di Kota Kembang beberapa hari lalu, sehingga beberapa Bobotoh percaya pemain asal Purwakarta itu bakal masuk proyeksi Robert Alberts musim depan.

Baca Juga: Persib Putri Juara, Ribuan Bobotoh Konvoi Keliling Bandung

2. Teddy Tjahjono sudah bantah Gavin dan Alfath berseragam Persib

Gavin dan Alfath Tak ke Bandung, Persib Masih Santai di Bursa TransferIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya, isu tersebut sempat dimentahkan oleh Direktur Persib, Teddy Tjahyono. Menurut dia, kabar tersebut hanya dibesar-besarkan saja di media sosial.

"Itu semua hoaks, Persib belum resmi mendatangkan siapa pun," kata Teddy.

3. Persib dikaitkan dengan Ferdinand Sinaga dan Teja Paku Alam

Gavin dan Alfath Tak ke Bandung, Persib Masih Santai di Bursa TransferPersebaya saat menghadapi PSM Makassar. Liga-Indonesia.id

Di luar dua pemain itu, ada juga nama-nama yang terus dikaitkan dengan Persib, sebut saja Ferdinand Sinaga, Teja Paku Alam, sampai legiun asing berpaspor Nigeria, Ganiyu Oseni.

Namun, belum ada dari ketiganya juga yang dipastikan berseragam Maung Bandung.

Teddy hanya memastikan, pihaknya belum menjalin kesepakatan dengan siapa pun di bursa transfer kali ini. Rencananya manajeman Persib baru akan mengumumkan belanja pemainya pada awal Januari sebelum berangkat ke Malaysia untuk tampil pada turnamen Asia Challenge 2020.

Baca Juga: Usai Alfath Fathier, Persija Buru Evan Dimas dan Rizky Pora?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya