Greg Nwokolo Tumbang, Saddil Ramdani Dipanggil ke Timnas Indonesia

Saddil berhasil bawa Pahang FA jadi runner up LSM

Jakarta, IDN Times - Jelang laga perdana di babak Kualifikasi Piala Dunia kontra Malaysia pada Kamis (5/9), Timnas Indonesia kembali kehilangan pemain andalannya, di mana kali ini Greg Nwokolo yang harus dicoret lantaran menderita cedera saat melangsungkan laga uji coba beberapa pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, cedera tersebut didapatkan Greg saat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Persika Karawang dengan skor 4-0, Minggu (25/8). Hal itu membuat pemain kelahiran Kamerun tersebut absen dalam try out kedua melawan Bhayangkara FC tiga hari berselang.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, langsung bergerak cepat untuk menggantikan posisi Greg dengan pemain muda yang kini tengah merumput di Liga Malaysia bersama Pahang FA, Saddil Ramdani.

Jika melihat performanya dalam debut di Negeri Jiran, Saddil memang tak terlalu produktif karena baru mencetak dua gol. Hanya saja, kontribusinya sangat diandalkan oleh pelatih Pahang FA. Buktinya, eks pemain Persela itu mampu menjadi pilihan utama dalam 21 penampilannya dari 22 pertandingan yang dijalani Pahang FA.

Bicara mengenai kontribusinya, Saddil bisa dibilang sukses dalam karier perdananya di luar negeri. Pemain berusia 20 tahun itu mampu mengantarkan Pahang FA menjadi runner up Liga Super Malaysia musim ini.

Pahang FA hanya kalah oleh Johor Darul Ta'zim (JDT) setelah berhasil mengumpulkan 53 poin dari 15 kali menang, lima imbang, dan sekali kalah. Sedangkan Pahang FA tertinggal 10 poin dari sang juara dari 12 kali menang, tujuh imbang, dan tiga kali kalah.

Baca Juga: Tampil Prima, Bintang-Bintang Ini Belum Mampu Tembus Timnas Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya