H-2 Jelang Hadapi Torino U-17, Garuda Select Bersantai di Kota Milan

Waktu refreshing ini diharapkan menyegarkan mental pemain

Jakarta, IDN Times - Jelang laga perdana di Italia melawan Torino U-17 pada Rabu (8/1) mendatang, tim Garuda Select berkesempatan menyambangi Kota Milan untuk berekreasi.

Dalam rombongan tersebut ikut pula sang pelatih kepala, Des Walker, yang ditemani jajarannya yakni Danny Holmes selaku asisten pelatih, Jake Fitzsimmons yang bertugas sebagai pelatih fisik, dan petugas perlengkapan tim, Des Dolan.

1. Bagi sebagian pemain, momen liburan ke Milan begitu berkesan

H-2 Jelang Hadapi Torino U-17, Garuda Select Bersantai di Kota MilanAnggota Garuda Select kunjungi kota Milan jelang laga uji tanding lawan Torino U-17 (Dok. Mola TV)

Momen tersebut disambut antusias oleh para pemain. Setelah satu pekan penuh menjalani latihan, mereka akhirnya mendapatkan waktu rehat sebelum pertandingan yang akan berlangsung esok lusa.

Salah satunya ada nama Fajar Fathurrahman, yang mengaku senang dengan pengalaman pertamanya ke Milan.

“Hari ini ada sedikit waktu untuk refreshing keliling menikmati kota Milan karena sepekan kemarin kami fokus untuk latihan. Ini merupakan pengalaman pertama saya ke sini. Senang bisa rekreasi dan melihat langsung pemandangan kota,” kata Fajar dalam rilis tertulis yang diterima IDN Times dari Mola TV.

Baca Juga: Apa Sih Garuda Select Itu?

2. Sejak bergabung di angkatan kedua ini, Fajar jadi andalan Des Walker

H-2 Jelang Hadapi Torino U-17, Garuda Select Bersantai di Kota MilanPSSI/Herka Yanis P

Sejak bergabung kembali di skuat Garuda Select pada Desember 2019, Fajar langsung menjadi andalan pelatih untuk beroperasi di sektor kanan penyerangan. Dalam dua pertandingan melawan Cheltenham Town dan Swindon Town, ia selalu dimainkan selama 90 menit.

Garuda Select sendiri dijadwalkan berada di Italia selama Januari 2020 untuk menjalani sejumlah partai uji coba. Setelah Torino, tim-tim lain seperti Inter Milan, Juventus, dan Como, sudah menunggu untuk menjajal kekuatan Fajar Fathurrahman dan kolega selama di Negeri Pizza.

3. Persiapan sudah penuh, Garuda Select siap tempur

H-2 Jelang Hadapi Torino U-17, Garuda Select Bersantai di Kota MilanAsisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes. Dok. IDN Times/Mola TV

Sejak tiba di Italia pada pekan lalu, skuat asuhan Des Walker ini sudah siap bertanding melawan lawan-lawan berbeda di Negeri Pizza. Maklum saja, kultur sepak bola yang berbeda antara Inggris dan Italia akan jadi tantangan baru bagi Garuda Select.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Tanding di Italia, Peluang Garuda Select Belajar Sebanyak-banyaknya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya