Harry Kane Jadi Raja Gol dan Asis Liga Inggris Musim Ini!

Harry Kane ingin keluar dari Tottenham?

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur bisa dibilang gagal total di Liga Inggris 2020/21, tapi Harry Kane tampil moncer sepanjang musim. Selain jadi topskor Liga Inggris, ia juga meraih playmaker award di akhir musim.

Kane dinobatkan sebagai raja gol di Premier League dengan torehan 23 gol. Satu gol terakhirnya terjadi saat ia mampu mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Tottenham Hotspur menang 4-2 atas Leicester City, Minggu (23/5/2021).

Satu gol terakhirnya itu sangat berarti bagi Kane. Berkat itu ia berhasil melewati koleksi gol mesin gol Liverpool, Mohamed Salah (22) yang terpaut satu gol saja dari Kane. 

Di bawah Kane dan Salah, ada pemain lain yang terbilang produktif musim ini. Mereka adalah pemain Manchester United Bruno Fernandes dengan mengoleksi 18 gol, penyerang Leeds United Patrick Bamford lewat catatan 17 golnya, dan rekan duet Kane di Tottenham, Son heung Min dengan catatan serupa.

1. Pemain dengan jumlah asis terbanyak di Liga Inggris

Tak hanya berhasil meriah gelar topskor ketiganya di Liga Inggris, Harry Kane juga punya peran vital di skuat Tottenham musim ini. Ia didapuk sebagai raja asis Premier League. Total, ia berhasil memberikan 14 umpan yang mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya, unggul dua asis dari gelandang United, Bruno Fernandes.

Kevin de Bruyne yang musim lalu jadi raja asis punya catatan serupa dengan bruno Fernandes. Ia unggul dua asis dari gelandang Aston Villa yang tampil menawan musim ini, Jack Grealish.

Sementara, Son heung Min yang jadi rekan duetnya juga mampu menorehkan 10 asis selama satu musim. Catatan ini terbilang spesial bagi keduanya. Maklum, mereka adalah pemain yang beroperasi sebagai striker yang sewajarnya mendapat banyak suplai bola dari lini tengah.

Baca Juga: 5 Tim yang Bisa Dituju Harry Kane pada Musim Depan, Ada Duo Manchester

2. Jadi duet paling mematikan bersama Son Heung Min musim ini

Harry Kane Jadi Raja Gol dan Asis Liga Inggris Musim Ini!Son Heung Min (kiri) dan Harry Kane (kanan) mesin gol berbahaya milik Tottenham Hotspurs. (premierleague.com).

Hal menarik yang tampak dari Son dan Kane musim ini adalah keduanya kerap melakukan kombinasi. Apalagi, Kane menjalani peran yang unik musim ini. Ia mulai menjalani peran sebagai distributor bola di lini depan, menyajikan bola bagi para winger Tottenham, termasuk Son.

Di sisi lain, Son juga acap memberikan asis untuk Harry Kane. Dari 10 asis yang ia torehkan sepanjang musim ini di Premier League, beberapa di antaranya sukses dikonversikan jadi gol oleh Kane. Mereka saling menopang untuk membobol gawang lawan.

Hal itu setidaknya menunjukkan mereka merupakan duet paling memastikan di Liga Inggris musim ini.

3. Harry Kane bakal hengkang musim depan?

Harry Kane Jadi Raja Gol dan Asis Liga Inggris Musim Ini!football.london

Namun demikian, kontribusi maksimal pemain berusia 27 tahun ini tak bisa membantu Tottenham berprestasi musim ini. Usai tampil menawan di awal musim dan sempat memimpin klasemen Liga Inggris, konsistensi The Liliywhite perlahan hilang dan terus merosot ke papan tengah sampai akhirnya kembali membuat Kane gagal meraih gelar.

Sebelumnya ia hampir mendapatkan gelar bersama Tottenham saat tampil di ajang Carebou Cup musim ini. Hanya saja, impian Kane meraih trofi digagalkan Manchester City yang mampu meraih kemenangan tipis 1-0 di babak final melawan Tottenham.

Hal itu membuat pemain tersubur Inggris ini mulai jengah dan berpikir untuk pergi dari Tottenham musim depan. Ia bahkan sudah menemui pemilik klub, Daniel Levy untuk meminta dijual jika ada klub yang menawarinya peluang bagus meraih prestasi.

Beberapa klub seperti Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea siap mendaratkannya. Hanya saja, banderol Harry Kane yang tinggi membuat ia kesulitan untuk menemukan klub yang cocok dengannya.

Baca Juga: Curhat Harry Kane Soal Isu Cabut dari Tottenham Hotspur

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya