Comscore Tracker

Sempat Unggul, Persija Tahan Imbang Barito Putera di Kandang

Persija sempat unggul 1-0 di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin dari Barito Putera pada laga lanjutan pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran mampu memaksa tuan rumah untuk bermain imbang 1-1.

Tampil di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Timur, pelatih Persija, Ivan Kolev menurunkan kekuatan terbaiknya. Termasuk juru gedor andalan, Marco Simic yang sudah lama absen dan pemain asing Persija paling gres, Bruno Matos.

Namun, tuan rumah yang berinisitaif melakukan serangan. Terbukti, Skuat Laskar Antasari berhasil membuat peluang lewat kaki Evan Dimas saat pertandingan berjalan selama 13 menit.

Selanjutnya, tuan rumah kembali mengancam tim yang dibesut Ivan Kolev. Kali ini lewat kaki, Rizky Pora melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persija. Sanyang, tendangannya masih belum berbuah gol.

Barito Putera justru tersentak, klub berjuluk Macan Kemayoran justru berhasil mencetak gol untuk mengungguli tuan rumah di menit ke-37. Riko Simanuntak berhasil memberikan umpan manis dari sisi kanan dan berhasil diteruskan dengan kepala oleh Marko Simic yang langsung menggetarkan jala Muhammad Riyandi.

Gol itu sekaligus menjadi yang terakhir bagi Persija di babak pertama sehingga membuat mereka mampu unggul 1-0 atas tuan rumah.

Memulai babak kedua, Persija justru bisa mengambil alih jalannya laga. Mereka seakan tak puas dengan keunggulan 1-0. Sayang, masih belum ada gol yang tercipta dari usaha yang dilakukan Sandi Sute dan kolega.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Ravael Silva pada menit ke 81. Sehingga skor pun berubah menjadi imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Tuan rumah kembali membobol gawang Persija pada menit ke 86 lewat kaki Evan DImas memanfaatkan umpan dari Samsul Arif Munif. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit sehingga tak merubah kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, kedua tim tak mampu mencetak gol untuk mengubah keadaan. Seingga skor imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan pun jadi hasil akhir dalam duel tersebut.

Baca Juga: Barito Putera vs Persija: Laskar Antasari Tak Ciut Ancaman Marko Simic

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You