Hasil Liga Europa: Manchester United dan Tottenham Menang Telak

Napoli ditaklukan Granada

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga Europa 2020/21 diwarnai beberapa kejutan. Dalam 16 laga yang digelar, beberapa tim unggulan meraih hasil maksimal, namun ada juga tim yang dijagokan justru keok di babak 32 besar yang digelar pada Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Tim-tim Liga Inggris tampil cukup baik. Dari empat tim yang tampil tak ada satupun dari mereka menderita kekalahan. Manchester United menang mudah atas tuan rumah Real Sociedad (0-4), Tottenham Hotspur permalukan Wolfsberg (1-4), sementara Leicester City dan Arsenal sama-sama mencuri poin di kandang lawan.

Lain cerita dengan tim-tim Liga Italia. Selain AS Roma, tak satupun dari mereka bisa meraih kemenangan. Bahkan, Napoli harus menelan pil pahit di leg pertama fase gugur ini.

 

Berikut adalah hasil lengkap babak 32 besar Liga Europa yang tersaji tadi malam.

 

 

1. Manchester United tampil baik di babak 32 besar

Hasil Liga Europa: Manchester United dan Tottenham Menang TelakDaniel James. (football-espana.net).

Tampil di markas lawan, Manchester United mampu menang telak atas tuan rumah Real Sociedad empat gol tanpa balas. Bruno Fernandes menjadi kunci kemenangan tim dengan torehan dua gol, sementara dua gol lainnya diciptakan Marcus Rashford dan Daniel James.

Setan Merah sudah tampil dominan sejak laga dimulai, namun mereka baru bisa unggul pada menit ke-27. Usai berhasil mencetak sebiji gol, permainan tim United pun jauh lebih berkembang sehingga sulit untuk diimbangi lawannya.

Yang paling menarik dari laga ini adalah penampilan gemilang yang ditunjukkan kiper kedua, Dean Henderson. Dipercaya lagi di bawah mistar gawang, ia menunjukkan penampilan menawan. 

Beberapa peluang berbahaya berhasil dimentahkan dengan baik olehnya. Ia bahkan mampu membuat gawangnya tetap perawan hingga laga usai. Walhasil, penampilannya ini membuat David de Gea kembali terancam posisinya.

Baca Juga: Para Klub Juara Liga Europa yang Gagal di Liga Champions, Kutukan?

2. Tottenham ikuti menang telak, Bale cetak gol

Hasil Liga Europa: Manchester United dan Tottenham Menang TelakTottenham Hotspur. (espn.com).

Setali tiga uang, Tottenham Hotspur yang penampilannya tengah menurun di Liga Inggris, berhasil bangkit di Liga Europa. Mereka secara digdaya mampu menjungkalkan tuan rumah Wolfsberg 1-4 di Puskas Arena.

Son Heung-min, Garet Bale, Lucas Moura, dan Carlos Vinicius masing-masing mengukir namanya di papan skor untuk membawa The Lilywhite menang. Sementara, satu gol penghibur tuan rumah dicetak Michael Liendl melalui titik putih.

Hasil baik juga diraih dua tim Inggris lainnya yang melawat ke kandang lawan. Leicester United menahan Slavia Praha (0-0) dan Arsenal imbangi Benfica (1-1). Walau gagal merenbut tiga poin, mereka setidaknya punya modal bagus untuk bisa tampil di lge kedua babak 32 bsar Liga Europa.

3. Hasil Liga Europa 2020/21 di leg pertama babak 32 besar

Hasil Liga Europa: Manchester United dan Tottenham Menang TelakAS Roma mengalahkantuan rumah Sporting Braga 2-0. (https://romapress.net).

Selain AS Roma yang meraih tripoin dengan mengalahkan Braga (0-2), tak ada lagi tim Italia yang berhasil menang. AC Milan hanya mampu bermain imbang dengan Crvena Zvezda (2-2). hasil lebih nahas dialami Napoli, mereka ditumbangkan wakil Spanyol Granada (2-0).

 

Hasil Liga Europa 2020/21 yang dihelat tadi malam.

Dynamo Kyev     1 - 1     Club Bruge

Real Sociedad     0 - 4     Manchester United

Wofsberg     1 - 4     Tottenham Hotspur

Olympiacos     4 - 2     PSV Eindhoven

Slavia Praha     0 - 0     Leicester City

Young Boys     4 - 3     Bayern Leverkusen

Crvena Zvezda     2 - 2     AC Milan

Braga     0 - 2     AS Roma

Krasnodar     2 - 3     Dinamo Zagreb

Lille     1 - 2     Ajax Amsterdam

Benfica     1 - 1     Arsenal

Molde     3 - 3     Hoffenheim

Maccabi Tel Aviv     0 - 2     Shakhtar Donetsk

Atwerp     3 - 4     Rangers

Granada     2 - 0     Napoli

RB Salzburg     0 - 2     Villareal

Baca Juga: 10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya