Comscore Tracker

Hasil Liga Europa: Tottenham dan AC Milan Lolos ke Fase Selanjutnya

AC Milan menang dengan susah payah 3-2

Jakarta, IDN Times - Babak ketiga kualifikasi Liga Europa 2020/2021 akhirnya selesai. Beberapa tim besar berhasil lolos ke babak play-off termasuk Tottenham Hotspurs dan AC Milan.

Tottenham berhasil lolos ke fase selanjutnya setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Shkendija dengan skor 3-1 di Stadion Todor, Proeski, pad Jumat (25/9/2020) dini hari.

Tiga gol dari skuat The Lilly White dalam kemenangan tersebut masing-masing dicetak Erik Lamela pada menit kelima, Son Heung-min pada menit ke-70, dan Harry Kane yang menutup kemenangan sepuluh menit sebelum laga berakhir.

Sementara, gol penghibur tuan rumah dicetak Valmir Nafiu saat babak kedua berjalan 10 menit.

1. AC Milan mengalahkan Bodø/Glimt di San Siro

Hasil Liga Europa: Tottenham dan AC Milan Lolos ke Fase Selanjutnyapianetamilan.it

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil melaju ke fase play-off dan bakal bentrok dengan wakil Israel Maccabi Haifa. Klub tersebut mampu melaju ke babak play-ff dengan menang secara meyakinkan atas wakil Rusia FK Rostov.

Sementara, wakil Serie A, AC Milan juga berhasil lolos dari babak ketiga kualifikasi Liga Europa edisi kali ini. Namun, kemenangan yang mereka raih dalam pertandingan tak dengan mudah diraih, Bodø/Glimt memberikan perlawanan yang sengit dan hanya kala 3-2 saja.

Baca Juga: Ibrahimovic Cetak 2 Gol ke Gawang Bologna, Debut Sempurna AC Milan  

2. Tanpa Ibrahimovic Hakan Calhanoglu jadi bintang

Hasil Liga Europa: Tottenham dan AC Milan Lolos ke Fase SelanjutnyaZlatan Ibrahimovic usai mengeksekusi penalti ke gawang Bologna. Twitter/@ACMilan

Tanpa Zlatan Ibrahimovic yang tengah terinfeksi virus COVID-19, AC Milan sedikit kesulitan mencetak gol. Beruntung mereka bisa membobol gawang wakil dari Norwegia tersebut lewat Hakan Calhanoglu (16' dan 50'), Lorenzo Colombo (32'). Sedangkan dua gol dari Bodø/Glimt dilesakan oleh Kasper Junker (15') dan Petter Hauge (55').

AC Milan selanjutnya bakal menghadapi wakil Portugal, Rio Ave, yang lolos ke play-off usai tampil mengejutkan dengan mempermalukan klub raksasa Turki Besiktas dengan skor 2-4.

3. Hasil lainnya di Liga Europa 2020/2021

Hasil Liga Europa: Tottenham dan AC Milan Lolos ke Fase SelanjutnyaPSV Eindhoven. (7upsports.com).

Wakil Belanda, PSV Eindhoven, tak kesulitan tampil dalam babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Bersua wakil Slovenia, NS Mura di Fazanerija City Stadium, Murska Sobota, Slovenia, di waktu yang sama dengan tim lain yang sudah tampil, skuat Rood-witten berhasil meraih kemenangan 1-5 atas tuan rumah.

Sementara, klub Turki lainnya, Galatasaray punya nasib lebih baik di bandingkan Beksiktas. Mereka berhasil lolos ke babak play-off Liga Eruropa dengan menundukkan klub asal Kroasia, Hajduk Split 2-0 lewat gol Younes Belhanda (77') dan Ryan Babel (86').


Hasil lainnya di Liga Europa 2020/2021

Riga 0-1 Celtics
Granada 2-0 Locomotive
Tbilisi Fehervar 4-1 Reims (adu penalti)
Shkendija 1-3 TottenhamHotspur
Wolfsburg 2-0 DesnaChernihiv
AC Milan 3-2 Bodø/Glimt
Sporting CP 1-0 Aberdeen
Willem II 0-4 Rangers

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya