Hasil Premier League Tadi Malam: Chelsea dan Liverpool Keok

Manchester City naik ke peringkat pertama klasemen PL

Jakarta, IDN Times - Hasil pertandingan lanjutan kompetisi Premier League 2022/23 tadi malam, beberapa di antaranya berakhir antiklimaks. Tentu yang jadi jadi perhatian adalah kekalahan Chelsea dan Liverpool.

Brighton and Hove Albion mampu mencukur habis Chelsea dengan skor 4-1 dalam duel yang digelar di Palmer Stadium, Sabtu (29/10/2022). Selain skuad The Blues yang tampil jeblok, dua pemain mereka yakni Ruben Loftus-Check dan Trevoh Chalobah mencetak gol bunuh diri.

Selain laga tersebut ada duel seru lainnya yang memberikan kejutan di Premier League pekan ini.

1. ManCity menang dan naik ke peringkat satu klasemen Premier League

Manchester City tampil tanpa Erling Haaland saat berjumpa dengan tuan rumah Leicester City di King Power Stadium dalam laga pembuka pekan ke-14. Walau menguasai jalannya laga, tim besutan Pep Guardiola ini nampak kehilangan taringnya, karena beberapa peluang terbuang percuma.

Beruntung, Kevin de Bruyne bisa jadi pembeda dalam laga tersebut. Dia mampu mencetak gol memanfaatkan sepakan bebas yang melesat ke sisi kiri gawang Leicester. Gol itu pun jadi satu-satunya yang terjadi dalam laga ini.

Tambahan tiga poin membuat ManCity bisa menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen Premier League untuk sementara waktu. Mereka bisa bertahan di peringkat satu, dengan syarat Arsenal tersandung saat bersua Nottingham Forest dalam duel yang digelar pada Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Chelsea Dibantai Brighton, Reuni Graham Potter Berakhir Buruk

2. Liverpool kalah dua laga beruntun di Premier League musim ini

Liverpool kembali menelan pil pahit di Premier League musim ini. Teranyar, menjamu Leeds United di Anfield Stadium, dini hari tadi, mereka harus menyerah dengan skor tipis 2-1.

The Reds langsung tertinggal lewat gol cepat Leeds yang dicetak Rodrigo Moreno (4’). Kemudian, Mohammed Salah (14’) mampu menyamakan skor jadi 1-1, tetapi gol telat Crysencio Summerville (89’) membuat laga ini berakhir menyakitkan bagi Liverpool.

Hasil ini membuat tim besutan Jurgen Klopp mencatatkan dua kekalahan beruntun. Pekan sebelumnya, Liverpool juga kalah di tangan Nottingham Forest yang notabene jadi tim pesakitan di Premier League musim ini.

3. Hasil pertandingan lengkap tadi malam

Hasil Premier League Tadi Malam: Chelsea dan Liverpool KeokChelsea dibuat kesulitan saat bentrok dengan Birghton dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@ChelseaFC)

Sabtu (29/10/2022)

- Leicester City 0-1 Manchester City

- Bournemouth 2-3 Tottenham Hotspur

- Brentford 1-1 WolverhamptonWanderers

- Brighton and Hove Albion 4-1 Chelsea

- Crystal Palace 1-0 Southampton

- Newcastle United 4-0 AstonVilla

- Fulham 0-0 Everton

Minggu (30/10/2022)

- Liverpool 1-2 Leeds United 

Baca Juga: 5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya